Hadiri Panen dan Penanaman Jagung Hibrida, Polres Karangasem Dukung Ketahanan Pangan

(Last Updated On: )

AMLAPURA – fajarbali.com | Untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, Kapolres Karangasem, AKBP NI Nyoman Suartini mendukung penuh upaya yang dilakukan masyarakat.

Salah satunya, dengan ikut dalam pelaksanaan penanaman dan panen Jagung Hibrida di banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, Rabu (22/7/2020). Bahkan, Kapolres pihak pengelola untuk mengembangkan minat bertani kepada generasi millenial dalam menunjang ketahanan pangan nasional sebagai bentuk regenerasi bertani.

 

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan,Polres Karangasem sangat menyambut baik upaya-upya yang dilakukan pemerintah desa maupun pengelola untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Selain itu, dukungan ini sebagai tanda sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, Polres Karangasem. “Hari ini kami melaksanakan kegiatan Panen dan Penanaman Jagung Hibrida di Kebun Tani Bajatani, sekaligus mendukung penuh peningkatan ketahanan pangan,” ujar Kapolres.

 

Pengelola (Bajatani), Kapolres berharap untuk tetap mengembangkan dan mengajak kalangan generasi muda mau sebagai petani. Apalagi dengan fenomena sekarang, petani dari kalangan muda masih sedikit, sedangkan usia para petani sudah mulai menua sehingga harus ada regenerasi dari kalangan muda. “Harapan kami melalui program yang dikembangkan pihak Bajatani ini, akan terlahir petani-petani milenial, apalagi teknologi pertanian juga semakin berkembang,” ujarnya.

 

Sementara Direktur Bajatani, I Ketut Semadiyasa, menyampaikan,dirinya sering menjadi nara sumber beberapa kegiatan pertanian dan sangat memerlukan bimbingan serta dukungan semua pihak mengembangkan upaya ketahanan pangan khusus di perkebunannya adalah bahan organik. Pihaknya pun, katanya, selalu membuka diri untuk petani dari kalangan muda sehingga ada regenerasi. “Kami selalu terbuka untuk anak-anak muda, tidak usah malu menjadi petani,” ujarnya.

 

Kegiatan panen dan penanaman jagung hibrida sekaligus panen jagung sampai pemipil atau perontokan jangung, penanaman bibit jagung dengan menggunakan alat penanaman, memancing ikan nila serta panen sayur hijau.  Kegiatan itu  dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Wilayah Kabupaten Karangasem serta sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem. Hadir dalam kegiatan panen dan penanaman jagung hibrida ini Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Kasi Kesra Kecamatan Abang I Nyoman Kartika, Bataut Koramil 1623 02 Abang Peltu I Nengah Sutrisna mewakili Danramil 1623 02 Abang, Perbekel Desa Ababi I Wayan Siki dan anggota Bajatani. (bud).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Badung Jadi Daerah Percontohan, Wabup Suiasa Salurkan Masker Kegiatan SP4N LAPOR kepada Masyarakat

Rab Jul 22 , 2020
(Last Updated On: )MANGUPURA – fajarbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyalurkan 900 masker bantuan dari Korea International Cooperation Agency (Koica) dan United Nations Development Programme (UNDP) bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI terkait sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan […]

Berita Lainnya