Hadiri Odalan dan Melaspas Dadia Tegeh Kori Tanggungwisia, Buleleng, Wedakarna: Harus Bangga dan Percaya Diri Sebagai Warih Dalem Benculuk tegeh Kori

SINGARAJA-fajarbali.com | Di sela kesibukan sebagai Senator RI, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III yang juga merupakan Sekretaris Jendral Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori (PANDBTK) tetap komitmen melakukan pembinaan terhadap keluarga besarnya, hal ini terbukti dengan hadirnya sosok Politisi Muda Bali itu diacara pasemetonan.

Ini sebuah tanda bahwa konsistensi dan pembinaan terhadap keluarga besar pasemetonan bisa berjalan seiring dengan tugas negara. Hal ini terlihat saat, Gusti Wedakarna menghadiri odalan dan melaspas di Dadia Pesemetonan Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori di Desa Tangguwisia Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng. 

Kehadiran Gusti Wedakarna disambut oleh seluruh keluarga besar dadia. Didampingi Nyoman Kariada yang merupakan penglingsir dadia Pasemetonan Ageng Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori Desa Tangguwisia Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng, Gusti Wedakarna menyampaikan beberapa dharma wacana dihadapan keluarga besar yang turut hadir pada acara tersebut. 

“Saya meminta agar seluruh keluarga besar khususnya generasi muda yang ada harus selalu eling dengan sejarah leluhur,dan satu-satunya cara membuat leluhur bangga adalah dengan merubah karakter dan mulai percaya diri terlahir sebagai Warih Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori, mengingat dengan cara inilah yang tentu merupakan salah satu bagian dari penghormatan terhadap para leluhur,” ungkapnya. 

Ia juga memuji sederhananya upacara odalan dan melaspas yang dihelat didadia keluarga  Tegeh Kori desa tangguwisia. “Saya salut akan kesederhanaan acara ini. Maju terus menjadi bagian dari Satyagraha penyederhanaan ritual Hindu. Dan Buleleng adalah teladan untuk penyederhanaan ini,” pintanya.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ibu Racuni Tiga Anaknya Hingga Tewas

Rab Feb 21 , 2018
GIANYAR-fajarbali.com | Peristiwa mengejutkan terjadi di Lingkungan Banjar Palak, Desa Sukawati, Gianyar Rabu (21/2/2018) pagi. Seorang ibu ditemukan dalam keadaan kritis, sementara ketiga anaknya meninggal dunia.