Hadiah’ Hari Kemerdekaan, 65 Napi Terima Remisi ,Mayoritas Napi Narkoba, Kasus Korupsi Tak Dijatah

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sebanyak 65 narapidana di rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Klungkung mendapat remisi. Remisi atau pemotongan masa tahanan sebulan hingga lima bulan tersebut mayoritas diterima oleh para napapidana kasus narkoba. Sementara narapidana kasus korupsi tak dijatah remisi.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menyerahkan remisi kepada 65 narapidana secara simbolis di Rutan Kelas II B.

SEMARAPURA-fajarbali.com I Penyerahan remisi kepada 65 narapidana tersebut dilaksanakan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta secara simbolis di Rutan Klungkung, Rabu (17/8) pagi. Kepada para penerima remisi, Bupati Suwirta berpesan agar mereka tak mengulangi perbuatan melanggar hukum lagi. Bahkan setelah bebas, mereka juga diingatkan agar senantiasa berprilaku baik kemudian dapat berbaur dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

 

“Kami berharap kepada semua napi di sini (Rutan) bisa merubah sikap dan tidak melanggar hukum lagi ketika sudah keluar dari sini dan bisa berbaur dengan masyarakat lainnya,” pesan Bupati Suwirta.

 

Sementara Kepala Rutan Kelas II B Klungkung, Made Supartana menyampaikan, dari 65 narapidana yang dijatah remisi, 62 diantaranya merupakan narapidana dari kasus narkotika, sementara sisanya dari kasus pidana umum. Pemberian remisi bervariasi antara satu sampai lima bulan. “Dari 65 napi yang dapat remisi, mayoritas merupakan kasus narkotika, sisanya pidana umum,” ungkap Made Supartana.

 

Lebih lanjut diungkap, rerlepas dari pemberian remisi, kondisi Rutan Kelas II B Klungkung saat ini memang sudah overload. Yang mana, rutan yang hanya berkapasitas 49 orang, tetapi nyatanya saat ini sudah terisi 103 narapidana. Untuk itu, dirinya juga berharap masyarakat turut mendukung proses pembinaan para narapidana tersebut.  “Seperti yang sering kita sampaikan pembinaan itu tidak bisa jalan tanpa dukungan semua pihak. Baik itu dukungan dari kami, warga binaan dan pihak-pihak lainnya,” ujarnya. W-019

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Kadek Wilda, Sosok Pemuda Piatu Gagah Dalam Barisan Paskibraka Buleleng

Kam Agu 18 , 2022
Dalam acara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Buleleng yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana tampak sosok pemuda penerus bangsa Kadek Wilda Mahayana yang berdiri tegap dan gagah ditengah problematika kehidupan yang dialami.
BULELENG, Kadek Wilda Mahayana-888d1f27