Gunakan Honda ADV, Komunitas HAI Bali Jelajahi Bromo dan Tumpak Sewu

(Last Updated On: )

Pererat silaturahmi, komunitas HAI Bali gelar touring ke Bromo dan Tumpak Sewu. (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Bali melakukan touring menjelajah kawasan Bromo dan Tumpak Sewu. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 16-18 Pebruari 2024 diikuti 26 member HAI Bali. Mengambil titik kumpul di halaman Astra Motor Cokroaminoto, Denpasar, komunitas HAI Bali berkumpul sejak subuh yang diawali dengan refreshment safety riding pasalnya mereka akan melakukan perjalanan jauh tetap #Cari_Aman.

Awal perjalanan, para komunitas HAI Bali menuju kawasan Rambut Siwi, Jembrana kemudian dilanjutkan dengan melakukan penyeberangan menuju ke Gilimanuk–Ketapang dan langsung menuju tujuan yang pertama yaitu Gunung Bromo lalu disusul ke lokasi kedua yaitu Tumpak Sewu.

Pemilihan rute touring ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, jalur yang menanjak, turunan, jalan lurus yang penuh tantangan. Melewati lautan pasir di area Gunung Bromo yang tentunya sangat sulit dilalui dengan menggunakan sepeda motor. Disebutkan bahwa akan lebih seru apabila touring di Bromo saat musim hujan, karena kondisi pasir lebih padat dan mudah dilewati.

Ketua HAI Bali, Renja Rukmana mengatakan, kegiatan touring ini dilakukan untuk kegiatan rutin klub setiap tahun dan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat dan menjaga hubungan antar anggota agar tetap solid. “Tidak hanya sekedar touring, kami juga ingin merasakan destinasi kawasan Bromo dan Tumpak Sewu dengan tunggangan Honda ADV sebagai skutik penjelajah jalanan terbaik yang tangguh. Semoga dengan kegiatan ini keakraban semakin erat dan ini bisa sebagai ajang silaturahmi ke seluruh member HAI Bali,” ucapnya.

Honda ADV160 memiliki Performa mesin 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang bertenaga dan responsif mengukuhkan New Honda ADV160 sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri. Perpaduan ground clearance yang tinggi dan posisi jok yang lebih rendah membuat pengendara skutik premium ini semakin nyaman dalam berkendara sehari-hari.

Dukungan fitur hightech pun tersemat pada skutik penjelajah ini seperti adanya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS. Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu, berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan, touring ini akan memberikan pengalaman yang berkesan untuk peserta, tidak hanya berkesempatan menikmati keindahan alam Bromo saja tapi juga dapat saling bertukar pengalaman serta saling menjaga satu dengan lainnya selama perjalanan. “Touring ini juga sebagai mengedukasi untuk selalu berkendara dengan nyaman dan #Cari_Aman,” ujar Iswahyudi. (rl/M-001)

Next Post

Gaungkan Potensi Destinasi Edutainment, Lions Club Gelar Penanaman Terumbu Karang di Pantai Mertasari

Sen Feb 19 , 2024
(Last Updated On: )Lions Club Bali Surya Host dan Lions Club Jakarta Cosmo Cyber, berkolaborasi menggelar kegiatan penanaman Terumbu Karang di Pantai Mertasari, Sanur, Minggu (18/2).   DENPASAR-Fajarbali.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Lions Club Bali Surya Host dan Lions Club Jakarta Cosmo Cyber, berkolaborasi menggelar kegiatan penanaman Terumbu […]
IMG-20240218-WA0046

Berita Lainnya