Gudang Gas Meledak Dipicu Stater Mobil, Percikan Api Nyambar Gas 50 Kg yang Ternyata Bocor

Tidak Ada Pengeplosan

(Last Updated On: )

TERBAKAR-Kebakaran gudang gas elpiji di Jalan Cargo Taman 1, Ubung Kaja, Denpasar Utara belum lama ini. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Sepekan lebih diselidiki, Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali akhirnya menyerahkan hasil penyelidikan ke Satreskrim Polresta Denpasar terkait kebakaran gudang gas elpiji CV. Bintang Bagus Perkasa di Jalan Cargo Taman I, Ubung Kaja, Denpasar Utara. 
 
Diduga kuat, kebakaran itu dipicu bagian dinamo stater mobil pick up muncul percikan api dan menyambar gas elpiji 50 kg yang mengalami kebocoran. Akibatnya, 18 karyawan yang sedang bekerja dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar. Namun seluruh karyawan meninggal dunia di rumah sakit. 
 
Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dari hasil uji labfor, pusat ledakan dan api kebakaran berada pada bagian tengah gudang elpiji CV. Bintang Bagus Perkasa. Di mana, penyulut kebakaran terjadi pada bagian motor atau dinamo stater mobil pickup yang mengeluarkan percikan api. 
 
“Percikan apinya menyambar gas elpiji yang keluar dari valve tabung LPG 50 kilogram,” beber AKP Sukadi, pada Minggu 22 Juni 2024. 
 
Kemudian, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan pemilik gudang gas tersangka Sukojin, mobil tersebut biasa dikendarai oleh korban, bernama Edi. Namun secara pasti belum ada yang tahu karena tidak ada saksi yang bisa menjelaskan. 
 
“Saat olah TKP, Tim Labfor menemukan adanya kunci yang masih terpasang di starter mobil tersebut. Setelah dilakukan uji laboratorium terhadap dinamo starter sudah dalam keadaan terbakar,” ujarnya. 
 
Selain itu, untuk masalah pengoplosan, Polisi sampai saat ini belum menemukan alat bukti yang yang mendukung. Berdasarkan hasil olah TKP maupun hasil uji laboratorium yang dilakukan Labfor Polda Bali tidak ditemukan adanya pengoplosan. 
 
“Tidak ditemukan pengoplosan,” ungkapnya memgakhiri. R-005 

Next Post

Status Whatsapp Sering Galau, Perempuan Muda Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

Ming Jun 23 , 2024
Tidak Ditemukan Unsur Kekerasan
IMG_20240623_185549

Berita Lainnya