Gerindra Ajak Rai Mantra Temui Prabowo

Calon Gubernur yang diusung oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra oleh Partai Gerindra Bali diajak untuk menemui Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta. Hadirnya Walikota Denpasar tersebut sekaligus penyerahan rekomendasi Partai Gerindra pada Pilgub Bali yang mengusung Pasangan Dharma-Kerta (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta).

DENPASAR-fajarbali.com | Ketua DPD I Partai Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta mengatakan, pihaknya memang ingin menghadirkan Rai Mantra ke DPP Partai Gerindra. Hal ini sebagai langkah partai untuk memantapkan langkah serta restu untuk maju pada Pilgub Bali 2018.  “Gus Rai (Rai Mantra,red) sebagai kandidat yang diusung Gerindra tentu punya etika. Beliau kebetulan ke Jakarta sekaligus sowan ke tempat Pak Prabowo,” katanya, Kamis (4/1/2018).

Begitu juga dengan penyerahan rekomendasi, anggota Komisi X DPR RI ini mengaku jika tak ada yang istimewa. Penyerahan dilakukan secara sederhana. Secara bergiliran, rencananya akan diserahkan juga rekomendasi untuk Pilkada Klungkung pada tanggal 05 Januari 2018. “Rekomendasi Mantra – Kerta tidak ada masalah. Gianyar dan Klungkung juga rencananya besok (hari ini) diteken bersamaan rekomendasi lain seluruh Indonesia,” terang dia.

Untuk Pilkada Klungkung, Sukarta menyatakan Partai Gerindra memastikan rekomendasi kepada Pasangan SUWASTA (Nyoman Suwirta-Made Kasta). Sedangkan untuk Pilkada Gianyar, rekomendasi hampir dipastikan diberikan kepada Tjokorda Raka Kerthiyasa dengan Pande Maharani (Cok Ibah-Gek Rani). Namun, rekomendasi Pilgub Bali, dirinya sangat yakin Paket Dharma-Kerta tak akan berubah. Walaupun sampai saat ini Ketut Sudikerta masih belum sepenuhnya menerima posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

“Tiyang sebagai anggota KRB, apa yang diputuskan itu yang kami pegang. Kalau ada perubahan tentu dirapatkan lagi. Kami harus koimtmen dengan keputusan Mantra – Kerta (Dharma-Kerta),” pungkasnya. (her)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi, Dua Wisman Naik ke Puncak Gunung Agung

Kam Jan 4 , 2018
Erupsi Gunung Agung yang masih terjadi ternyata menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat dari dekat proses terjadinya erupsi. Meskipun aksi nekat itu sangat membahayakan jiwa, namun tidak mengurangi niat wisatawan menaiki gunung yang masih berstatus awas itu. Seperti pada, Kamis (4/1/2018), dua wisatawan asing berkewarganegaraan Australia kepergok menaiki gunung agung. […]

Berita Lainnya