Gerebek Penginapan Elit, Dua Warga Asing Kumpul Kebo Diamankan

Keduanya Diduga Melakukan Pelanggaran Manipulasi Data

(Last Updated On: )

GEREBEK-Tim Gabungan Intelkam Polda Bali dan Imigrasi gerebek penginapan elit di Pemogan Denpasar Selatan. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Sebuah penginapan elit di Pemogan, Denpasar Selatan digerebek tim gabungan Direktorat Intelkam Polda Bali dan Imigrasi, pada Rabu 15 Februari 2023 sekitar pukul 11.30 Wita. Pasangan kumpul kebo warga asing asal Suriah dan Filipina itu langsung diamankan di Rumah Detensi Imigrasi. 
 
Kedua warga asing itu yakni Mohamad Zghaib asal Suriah dan Beatrice Nicole Filipina diduga melakukan pelanggaran manipulasi data diri pribadi. Keduanya diamankan setelah tim gabungan menerima informasi ada warga asing yang mencurigakan menginap di penginapan elit tersebut. 
 
Selanjutnya, Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Provinsi Bali berjumlah puluhan orang bergegas mengerebek sekitar pukul 11.30 Wita. Sebelum mengerebek, tim sempat berkoordinasi dengan pihak pengelola penginapan elit itu. 
 
“Saat digerebek keduanya tidak melakukan perlawanan. Mereka diduga terlibat memanipulasi data diri. Identitas mereka pakai KTP dan menggunakan identitas palsu,” ujar sumber, pada Jumat 17 Februari 2023. 
 
Dari lokasi pengerebekan, Tim gabungan mengamankan barang bukti berupa 1 buah Laptop merk Lenovo beserta chargernya, 2 Buah charger HP. Ada juga 1 buah tas hitam yang berisi 1 buku tabungan BCA, serta beberapa dokumen yang berisi tentang bisnis online. 
 
Hasil pengembangan sementara, kedua WNA tersebut tinggal di kamar B3, sejak 6 Desember 2022 hingga kini. “Kedua WNA tersebut dibawa ke Kantor Imigrasi Renon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya. 
 
Dikonfirmasi awak media, Kabid Humas Polda Bali Kombespol Satake Bayu Setianto belum memberikan komentar terkait hal ini. Dia mengatakan akan mengecek informasi tersebut. “Saya cek dulu terkait informasi ini” ujarnya, Jumat 17 Februari 2023. 
 
Beda yang disampaikan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Divisi Keimigrasian Kanwil Bali Anak Agung Bagus dan membenarkannya. 
 
Dia mengakui bahwa pihaknya telah mengamankan dua wisatawan itu dan sudah diserahkan ke Kantor Imigrasi Denpasar. “Keduanya sudah diamankan Imigrasi Denpasar dan masih diperiksa, ungkapnya kepada awak media. R-005 

Next Post

Polres Badung Geledah Gudang Pengoplos Elpiji

Jum Feb 17 , 2023
Ditemukan Ratusan Tabung Gas Elpiji Ukuran Kecil dan Besar.
IMG_20230217_214335

Berita Lainnya