Gemakan Lagu “War On Drugs” Dengan 3,6 Juta Penyanyi, BNN RI Raih Rekor Muri

Peserta dari ASN, TNI, Polri, Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat di 34 Provinsi di Indonesia

(Last Updated On: )

CONDUCTOR-Komjenpol Petrus Reinhard Golose bertindak sebagai Conductor mengiring nyanyian “War On Drugs” di Nusa Dua, Bali. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) berhasil memecahkan rekor Muri dengan menggemakan lagu “War On Drugs” ke seluruh penjuru negeri yang dinyanyikan secara hybrid oleh 3,6 juta orang. Rekor Muri ini berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, pada Selasa 7 Maret 2023. 
 
Gema War on Drugs yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun BNN RI ke-21 ini dipimpin oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose. Mantan Kapolda Bali empat priode ini bertindak sebagai Conductor.
 
Setidaknya jenderal bintang 3 dipundak ini memimpin 3.600.000 orang yang mengikuti gerak isyaratnya baik secara luring dan daring dalam melantunkan lagu “Anti Narkotika” sebagai bentuk perang melawan narkotika.
 
Diketahui, ada 500 orang penyanyi yang mengikuti kegiatan Gema War on Drugs secara luring. Sedangkan 3.599.500 orang lainnya bernyanyi secara daring. Para peserta merupakan ASN, TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.
 
“Dengan Gema ini, kita mempunyai tujuan yang sama yaitu pencegahan, prevention soft power approach, tidak hanya memberantas peredaran gelap narkotika saja tetapi melalui gema diharapkan gaungnya sampai ke seluruh penjuru negeri,” ujar Komjen Golose. 
 
Selain menyanyi, Komjen Golose bersama 3,6 juta orang lainnya mewakili seluruh masyarakat Indonesia secara bersama-sama mendeklarasikan “Perang Melawan  Narkotika” dengan tiga poin penting. 
 
Yakni, menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dimanapun berada. Mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkotika).
 
“Melalui kegiatan yang melibatkan jutaan orang ini diharapkan mampu menggemakan semangat persatuan,  perjuangan, dan gerakan membela bangsa dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika untuk mewujudkan Indonesia Bersinar,” tegas jenderal asal Manado, Sulawesi Utara ini R-005 

Next Post

Pencapaian Ditlantas Polda Bali Tindak 367 Tilang Manual

Sel Mar 7 , 2023
Warga Asing yang Buta Tentang Peraturan Lalulitas Diharapkan Selalu Mematuhi Peraturan di Indonesia.
IMG_20230307_165810

Berita Lainnya