Gelar Seminar, Pemuda ICMI Diharapkan Berperan Aktif jadi Pemikir Masa Depan Bangsa

Seminar dan Musyawarah Kerja Wilayah

(Last Updated On: )

SEMINAR-Pemuda ICMI Bali menggelar seminar dan Musykerwil yang dihadiri Senator Bali dan perwakilan ICMI Pusat. 
 
DENPASAR –fajarbali.com |Pemuda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Bali berkolaborasi dengan ICMI Orwil (Organisasi Wilayah) Bali menggelar kegiatan Seminar dan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) yang berlangsung, pada Minggu 11 Desember 2022 pagi. 
 
Acara yang berlangsung di Gedung DPD RI Bali menghadirkan senator Bali yakni H Bambang Santoso, M.A, didampingi Hj Farida Hanum Ritonga, M.Si selaku Ketua ICMI Orwil Bali, M Zainal Abidin, S.H.,CCL, CLI selaku Ketua Pemuda ICMI Bali.
Seminar yang bertajuk ‘Rejuvensi Pemuda Sebagai Katalisator Kemajuan dan Perkembangan Bangsa’ menghadirkan narasumber Prof Dr. Ir. H Mohammad Jafar Hafsah selaku Wakil Ketua Umum ICMI.
 
Senator Bali H Bambang Santoso memberikan tanggapan mengenai kegiatan ini. Dia menyebutkan jika seminar ini menjadi hal yang baik bagi semua Pemuda/i maupun masyarakat khususnya mengenai kemajuan dan perkembangan bangsa.
 
“Hal ini tentunya bagus untuk semua khususnya untuk kemajuan dan perkembangan bangsa. Saat ini, gerakan untuk generasi bangsa perlu dilakukan. Tujuannya tentu untuk masa depan yang lebih baik lagi,” ujar H Bambang Santoso.
 
Dalam hal lainnya, Ketua Pemuda ICMI Bali, M Zainal Abidin memberikan jika musykerwil dan seminar ini sebagai bentuk rangkaian dari hasil pungukuhan dan pelantikan acara Silakwil (Silahturahmi Kerja Wilayah) Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda ICMI Provinsi Bali.
 
“MPW Pemuda ICMI Bali dengan acara Muskerwil, mengharapkan lahir rekomendasi-rekomendasi  dan Program kerja Tahunan dari setiap Bidang di MPW Pemuda ICMI Bali dengan tujuan besar menjadikan Pemuda ICMI Bali sebagai wadah dan tempat bagi cendikiawan muda muslim Bali untuk aktif berpikir dan berperan serta aktif dalam pemikiran masa depan bangsa,” terangnya.
 
Zainal juga menambahkan jika Pemuda ICMI Bali kedepannya bisa memberikan masukkan setelah berdiskusi dengan pihak-pihak di Pemerintahan.
 
“Agenda kedepan kami di MPW Pemuda ICMI Bali juga akan melakukan Diskusi Publik tentang UU KUHP yang baru saja disahkan oleh DPR RI bersama Presiden,” tambahnya. R-005 

Next Post

Terjerat Kasus Korupsi, Eks Wakil Kepala Bank BPD Bali Cabang Badung Diadili

Sen Des 12 , 2022
Dewa Putu Sukadana diseret sebagai terdakwa karena menyetujui untuk dilakukannya pemindahbukuan dana kredit
20181221-16-15-00-images-1538471834414-8d84b7aa

Berita Lainnya