Gedung Tempat Penitipan Anak Belum Berfungsi, Sedang Pengadaan Mebelair

GIANYAR-fajarbali.com | Kendati gedung penitipan anak milik Pemkab Gianyar telah rampung akhir Tahun 2021 lalu, bangunan ini sampai saat ini belum digunakan sesuai perencanaan. Dari luar nampak bangunan sudah selesai, namun sama sekali tidak ada aktifitas. Bahkan dalam bangunan tersebut belum terisi mebelair sama sekali. 

Dikonfirmasi Kadisdik Gianyar, I Wayan Suradnya, Rabu (9/2/2022) mengakui kalau bangunan tersebut belum bisa beroperasi. “Ya, karena belum ada peralatan dan mebelair di dalam gedung,” jelas Suradnya. Bangunan yan bernilai Rp 975 juta tersebut rencananya akan diisi mebelair dan peralatan lain di anggaran induk 2022 ini. “Pengadaan mebelair sedang proses, karena Pagu anggarannya di Tahun 2022 ini,”  ujarnya. Bahkan menurutnya, bila nanti kekurangan peralatan atau kebutuhan lainnya akan dianggarkan pada anggaran perubahan 2022 nanti. 

 

Sedangkan rekrutmen tenaga pengasih bayi dan anak-anak, Disdik akan memanfaatkan tenaga yang sudah ada. “Kita belum bisa rekrutmen tenaga pengasuh, karena seperti apa nanti pelaksanaannya belum tahu, kalau banyak yang menitipkan anak, kemungkinan ada rekrutmen,” benernya. 

 

Sebelumnya, gedung penitipan anak ini difungsikan untuk melayani penitipan bagi OPD yang memiliki putra-putri yang berumur 1-3 tahun. Bukan hanya dari OPD Pemkab Gianyar saja, bisa memanfaatkan penitipan tersebut, pegawai BUMN atau instansi lain juga bisa menitipkan putra-putrinya. Sedangkan untuk kebutuhan dokter anak, akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, sesuai kebutuhan.sar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gianyar Gelar Bulan Bahasa Bali di Balai Budaya Gianyar

Rab Feb 9 , 2022
Pemkab Gianyar memperingati Bulan Bahasa Bali dengan menggelar berbagai lomba selama 2 hari yang dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar. Hari pertama lomba sekaligus pembukaan dilaksanakan Rabu (9/2/2022) dengan menggelar lomba ngwacen lontar dan nyurat aksara Bali.