Garase Beserta Mobil Dan Dua Sepeda Motor Milik Warga Kintamani Hangus Terbakar

BANGLI-fajarbali.com | Kebakaran hebat melanda gudang dan garase yang berada di belakang pasar Kintamani milik I Nyoman Marjana Yasa (56) warga banjar Tandang Buana Sari, Desa Batur Selatan, Kintamani, Bangli, Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 11.00 wita.   


Dampaknya, mobil kijang kapsul dan dua sepeda motor milik korban nyaris ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Kintamani, Kompol. I Made Sutarjana saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan gangguan keamanan berupa musibah kebakaran tersebut di wilayahnya. Kata dia, kronologis kejadian bermula sekitar pukul. 11.00 Wita, saksi Ni Nyoman Slamet (45), menantu korban keluar dari dapur rumah.

Baca Juga :
Saluran Irigasi Desa Sebatu Perbaikan, Empat Subak di Kedisan Tunda Masa Tanam
Rendah Minat Pemuda Gianyar Magang ke Jepang, Bermodal Keterampilan Kerja dan Bahasa Jepang

“Sesuai keterangan saksi yang merupakan menantu korban, saat keluar rumah justru sudah mendapati api sudah besar di atap Gudang dan Garase yang berisi mobil kijang kapsul dan 2 sepeda motor,” ungkap Kompol Sutarjana.  

Melihat hal tersebut, saksi pun langsung berteriak minta tolong. “Mendengar teriakan saksi, proses pemadaman api awalnya dibantu warga sekitar. Selanjutnya, api baru bisa padam setelah pemadam kebakaran datang ke lokasi membantu memadamkan api beberapa saat kemudian,” jelasnya.

Selanjutnya korban melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Polsek Kintamani untuk penanganan lebih lanjut. Tindak lanjut dari itu, personil piket fungsi Polsek Kintamani dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nyoman Somaada, telah langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, interogasi korban dan saksi.

“Hasilnya, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat konsleting pada kabel aki sepeda motor grand akibat digigit tikus,” jelasnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Akibat kejadian itu, nihil korban jiwa. Namun kerugian material yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 200 juta,” pungkasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Evaluasi Dan Sempurnakan Program PKK, Bupati Sedana Arta Buka Rakon dan Rakerda PKK Kabupaten Bangli 2021

Rab Jun 2 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE., membuka Rapat Konsultasi (Rakon) dan Rakerda PKK Kabupaten Bangli tahun 2021, Rabu (2/6/2021) di ruang pertemuan Utama RSU Bangli.
BPD BALI