Gandeng Dua Keluarga, Gung Mas Pemayun & Family Rilis Lagu “Rahina Nyepi”

(Last Updated On: 01/03/2024)

Dari kiri ke kanan: Gus Panji, Gung Mas Pemayun, Gung Mirah Pemayun, Gung Widia Pemayun, Gus Jaya, Gung Mutiara Pemayun, dan Gus Raditya.

 

DENPASAR-fajarbali.com | Dalam rangka menyambut Hari Suci Nyepi, Dewa Ayu Agung Istri Mas Widia Pradnyasuari Pemayun atau yang akrab disapa Gung Mas Pemayun merilis lagu religi berjudul “Rahina Nyepi”, Kamis (29/2/2024) bertempat di Jambe Boga Sari, Batubulan.

Dalam lagunya ini, Gung Mas Pemayun tidak bernyanyi sendiri melainkan turut mengandeng dua keluarga sekaligus yakni keluarga dari Gung Mas Pemayun sendiri dan keluarga dari I Gusti Ngurah Panji Kusuma (Gus Panji). Mengusung konsep tradisi Bali, lagu Rahina Nyepi sangat kental akan makna pentingnya menghargai kesakralan dari Hari Suci Nyepi tersebut.

“Lagu ini lebih mengajarkan kepada anak-anak beserta keluarga berapa pentingnya melaksanakan dan menghargai kesakralan Hari Suci Nyepi. Lewat lagu ini kita juga ingin berbagi pesan bahwa Nyepi memberi banyak pelajaran dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, baik itu bersabar, bersyukur, hingga saling menyayangi baik dengan manusia, lingkungan, bahkan Tuhan,” ujar Gung Mas Pemayun didampingi sang Ibu, Gung Widia Pemayun yang juga turut bernyanyi dalam lagu tersebut.

“Selain bernyanyi bersama Ibu, saya juga mengajak kedua adik perempuan saya yakni Gung Mirah Pemayun dan Gung Mutiara Pemayun. Sementara, satu keluarga lagi yang juga turut bernyanyi di lagu Rahina Nyepi ini adalah Gus Panji berserta kedua anak laki-lakinya yaitu Gus Jaya dan Gus Raditya sebagai pengisi suara laki-lakinya. Adapun lagu ini diciptakan oleh Dek Artha dan dalam pembuatan video klipnya digarap oleh Rafly J Flames,” sambung Gung Mas Pemayun.

Gung Widia Pemayun selaku ibu dari Gung Mas Pemayun mengatakan bahwa lagu Rahina Nyepi sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Karena alasan kesibukan mengurus bisnis serta kesibukan anak-anaknya bersekolah, maka lagu tersebut baru bisa dirilis di tahun 2024 bertepatan dengan Hari Raya Umanis Galungan.

“Bisa dibilang projek ini serba dadakan, karena awalnya saya mengira lagu ini dinyanyikan oleh anak-anak saja. Dengan arahan dari Dek Artha, maka lagu ini dikonsepkan lebih melibatkan keluarga. Jujur awalnya saya agak canggung untuk bernyanyi karena saya bukanlah penyanyi seperti Gung Mas Pemayun, namun pelan-pelan saya belajar dan astungkara hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Gung Widia Pemayun dihadapan awak media.

Sementara itu, Gus Panji mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Gung Mas Pemayun beserta keluarga. “Tentu kesempatan ini tidak boleh dilewatkan, karena lagu religi tengah digandrungi oleh masyarakat apalagi saat ini menjelang Nyepi. Tentu kita berharap lagu Rahina Nyepi ini dapat diterima dengan baik oleh penikmat musik Bali,” ucapnya.

“Lagu Rahina Nyepi sudah dapat disaksikan melalui channel YouTube Gung Mas Pemayun dan semoga karya ini mendapat apresiasi dan menginspirasi masyarakat sehingga kedepannya kami bisa membuat karya yang lebih baik lagi,” pungkas Gung Widia Pemayun. (M-001)

 Save as PDF

Next Post

Grup RS Siloam Lanjutkan Program Skrining Kanker Payudara SELANGKAH

Sab Mar 2 , 2024
Menargetkan skrining payudara gratis untuk 50.000 wanita di Indonesia
IMG-20240302-WA0007

Berita Lainnya