Franky Sihombing Bersama Feby Febiola Datangi Lapas Karangasem

13 Views

AMLAPURA-fajarbali.com | Untuk memberikan keterampilan, serta membangkitkan saat keluar nanti memiliki kepercayaan diri, dua artis ibu kota yang juga pasangan suami istri, Franky Shombing dan Feby Febiola menyambangi Lapas kelas IIB Karangasem, Rabu (8/5/2019).



Kehadiran mereka menggelar bakti sosial juga menggandeng dua komunitas itu disambut antusias para warga binaan. Selain diajak bernyanyi bersama, para warga binaan ini juga diberikan keterampilan yang diharapkan dapat dipergunakan saat mereka keluar dikemudian hari.



Franky Sihombing mengatakan, kehadirannya ke Lapas Kelas IIB merupakan panggilan hati. Pihaknya pun hadir bukan hanya sekadar untuk menghibur, tetapi juga memberikan bantuan berupa peralatan yang bisa nantinya dipakai untuk berlatih keterampilan. Untuk melatih keterampilan para warga binaan ini, kata penyanyi rohani ini, akan menggandeng dua komunitas yakni Komunitas Langit Biru dan Kayu Jati. “Kita gandeng dua komunitas untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada mereka,” ujar Franky Sihombing.

Ia pun mengatakan, keterampilan yang akan diajarkan kepada warga binaan yakni selain memasak, laundry, kerajinan tangan maupun bermusik. Bahkan, Franky Sihombing mengaku, untuk membuat kue secara khusus akan diajarkan oleh istrinya, Feby Febiola. “Kita ajak mereka bernyanyi, dan berikan keterampilan, agar disaat mereka keluar nanti mampu mandiri,” ujarnya.



Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Karangasem, Rockhidam, menyambut baik kegiatan yang digelar yang cukup positif ini. Pihaknya pun menyerahkan semua warga binaan kepada mereka agar diberikan pelatihan keterampilan. Rockhidam juga sangat berharap, pelatihan keterampilan ini nantinya akan berguna bagi para warga binaan saat keluar Lapas nanti. “Kami harapkan dapat berguna  bagi mereka disaat keluar dari Lapas ini,” ujarnya. (bud)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Program Santunan Penunggu Pasien Empat Bulan Tak Jalan

Rab Mei 8 , 2019
13 ViewsAMLAPURA-fajarbali.com | Para penunggu pasien kelas III di RSUD Karangasem tampaknya harus bersabar menunggu program santunan berupa makanan yang digagas Pemkab Karangasem.