FORKI Buleleng Juara Umum Tiga di Ajang Seikando Open Karate Championship

“Kontingen kami mendulang 10 emas, tiga perak dan enam perunggu”

(Last Updated On: )

MEMBANGGAKAN-Atlet FORKI Buleleng menerima piagam dan medali pada ajang kejuaraan Nasional Seikando/FB/Agus<<

 

SINGARAJA – fajarbali.com | Federasi Olahraga Karate-do (FORKI) Kabupaten Buleleng sukses meraih juara umum tiga dalam Kejuaraan nasional Seikando Open Karate Championship yang dilaksanakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Pada kompetisi bergengsi tingkat nasional yang berlangsung 23-26 September 2022 itu, FORKI Buleleng mengirimkan 18 atlet yang turun di beberapa kategori.

“Kontingen kami mendulang 10 emas, tiga perak dan enam perunggu,” jelas Nyoman Omy Anggreni, Manajer Tim Karate Forki Buleleng, Minggu (25/9).

Omy Anggreni menegaskan, hasil positif ini merupakan buah kerja keras seluruh tim, altet, pelatih dan official yang terus berjuang mempersiapkan try out dengan terus berlatih tanpa lelah.

Omy Anggreni mengaku tidak menduga, dengan jumlah kontingen yang terbatas mampu menunjukkan hasil maksimal.

Kejuaraan tersebut, lanjut dia, sangat kompetitif karena diikuti 60 klub se-Indonesia dengan total 2.600 karateka.

Omy Anggreni mengungkapkan, atlet yang dikirim ini merupakan atlet yang akan berlaga pada Porprov Bali 2022 November mendatang, disamping juga memberikan pengalaman kepada para atlet usia dini.

“Kontingen Forki Buleleng berjumlah 18 orang, terdiri dari 15 Atlet yang berlaga di Porprov Bali 2022, tiga Atlet Usia dini dan enam official dan pelatih,”ujarnya.

Kepala Pelatih FORKI Kontingen Buleleng Kadek Yogi Parta menjelaskan, kegiatan ini merupakan program try out yang sudah dicanangkan sejak 2019 lalu.

Menurutnya, capaian ini tidak membuat kontingen FORKI Buleleng berpuas diri, namun akan menjadi catatan dan harus menjadi bahan evaluasi untuk persiapan Porprov Bali 2022.

“Kejuaraan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kontingen kami mengingat dari hasil pemantauan masih banyak yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja juga menyempatkan hadir di tengah-tengah atlet yang berlaga di Jakarta.

Wiratmaja meminta agar kejuaraan nasional Seikando Open Karate Championship bisa menambah jam terbang tanding bagi karateka Buleleng.

“Apalagi kita akan menghadapi Porprov Bali sebentar lagi, kita harapkan kejurnas ini menjadi penyemangat untuk hadapi even berikutnya,” kata Wiratmaja. (Gus)

Next Post

Kapan diperlukan skrining payudara menggunakan pemeriksaan radiologi?

Ming Sep 25 , 2022
Deteksi dini kanker payudara dapat dilakukan dengan teknologi pencitraan medis yang saat ini berkembang dan teknologi tersebut memungkinkan pemanfaatan citra medis untuk membantu paramedis dalam melakukan diagnosa penyakit, dalam kasus ini adalah untuk mendeteksi kanker payudara.
MAMOGRAFI-770f6568

Berita Lainnya