FKRH Berharap Kembali pada Pelajaran PMP

NEGARA – fajarbali.com | Memperingati Hari Lahir Pancasila diwarnai dengan membagikan stiker bergambar Garuda Pancasila.


Pembagian stiker tersebut oleh sekumpulan anak muda yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Remaja Hindu (FKRH) Jembrana di jalan Sudirman Negara, Selasa (1/6/2021) sore.

Selain membagikan atau pendistribusian stiker, mereka menyuarakan agar Pendidikan Moralitas Pancasila (PMP) serta Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dikembalikan serta Badan Pembina Idelogi Pancasila (BPIP) bergerak lebih masif. Sedikitnya, 500 lembar stiker bergambar Garuda Pancasila dan bertuliskan Negara Kesatuan Republik Indonesia berlatar merah putih. 

Baca Juga :
Wabup Suiasa Pimpin Rapat Koordinasi Final Vaksinasi di Lukluk dan Penarungan
Curah Hujan Redah, Kebakaran Lahan Mengancam, Masyarakat Diminta Waspada

Koordinator Aksi, Ida Bagus Komang Heriawan dikonfirmasi Selasa sore mengatakan gerakan atau kegiatan spontanitas. Dia mengatakan aksi dilakukan secara swadaya, agar mengingat kembali nilai-nilai Pancasila di masyarakat.

“Kami sebagai generasi muda terpanggil untuk ikut membumikan Pancasila dan mengingatkan kembali  nilai-nilai moral Pancasila sebagai dasar negara yang harus dijadikan pondasi dan landasan dalam setiap aspek kehidupan bernegara,” ujarnya.

Dia juga berharap supaya PMP yang pernah diajarkan masa lalu, dapat diajarkan kembali kepada generasi muda atau pelajar sekarang. Pentingnya PMP kembali diajarkan agar generasi muda mendapat pengetahuan dasar bernegara yang utuh yakni moral Pancasila, Kewarganegaraan dan Budi Pekerti dalam Pendidikan Agama. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dua Direktur Polda Bali dan Kapolres Dimutasi

Rab Jun 2 , 2021
  DENPASAR -fajarbali.com |Dua pejabat perwira menengah yang menduduki posisi sebagai Kapolres dan Direktur di Polda Bali segera akan diganti. Ini menyusul mutasi besar besaran yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terhadap 390 personil Polri dari mulai Kompol (Komisaris Polisi) hingga Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi. 
BPD BALI