Era Sukadana Duduki Ketua DPD II Golkar Gianyar

GIANYAR – fajarbali.com | Kadek Era Sukadana akhirnya duduki posisiketua DPD II Golkar Gianyar untuk periopde 2020-2025 mendatang. Pemilihan dilaksanakan dengan Musda DPD Golkar II Gianyar dihadiri Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Ketua DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Kori, Ketua DPD Golkar se-Bali serta sayap Partai Golkar, Minggu (23/8/2020).

Pelaksanaan Musda sempat diwarnai ketegangan, salah satu kader Golkar, I Gusti Agung Arika Sudewa yang mengaku masih sebagai Ketua AMPG Gianyar yang sah sempat dilarang masuk lantaran tanpa surat mandat. 

Arika Sudewa yang juga mantan Perbekel Pering sempat ganti jas dengan mengenakan SOKSI Gianyar.  Menghindari polemik mengenai surat mandat ini, Arika Sudewa akhirnya dipersilahkan mengikuti Musda. Namun, perang argumen kembali terjadi di ruang sidang  saat pemilihan Ketua DPD II Golkar Gianyar.  Namun, ditengah protes itu sidang tetap berlanut dan Kadek Era Sukadana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Gianyar didampingi I Made Suteja sebagai Sekretaris. Usai  pemilihan langsung memeluk Arika Sudewa, “Kami semua seperjuangan, ini hanya dinamika partai kami. Saya pasti akan merangkul semua teman-teman,” jelasKadek Era Sukadana. Kadek Era menyatakan kesiapan menjalankan imbauan Ketua DPD Golkar Bali, berkait rekonsiliasi partai dengan membangkitkan seluruh potensi  partai. “Saya akan sowan ke semua tokoh-tokoh  yang selama ini telah membesarkan Partai Golkar. Tokoh-tokoh ini akan posisikan sebagai pembina, penasehat atau yang lainnya,” pungkasnya. 

Ketua DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Kori dalam sanbutannya berpesan propses demokrasi  agar dijalankan dengan baik. “Kami berharap bias diselesaikan dengan baik, bila ada yang tidak puas agar diselesaikan dengan kekeluargaan,” harap Suhawa Kori. Sugawa juga mengajak seluruh kader Golkar bersatu rukun dan tidak memperburuk citra Golkar.

Pada kesempatan itu, Sugawa Kori berpesan kepada Fraksi Golkar agar memberikan penilaian yang obyektif kepada Eksekutif, khususnya Bupati Gianyar. “Fraksi Golkar harus menilai dengan obyektif. Baik dibilang baik dan seterusnya. Saya sendiri menilai pembangunan di Gianyar oleh Bupati Mahayastra sudah on the track,” puji Sugawa Kori. Disamping itu, bila melakukan kritik, diharap dilakukan dengan santun.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra dalam sambutannya menjelaskan Partai Golkar denga PDI Perjuangan selalu berkompetisi dalam hajatan politik di Gianyar. “Namun semua itu dilakukan dengan cara-cara beretika, sehingga gesekan tidak terjadi,” jelas Mahayastra. Dijelaskannya juga, dalam membangun Gianyar, sebagai bupati dirinya mendapat dukungan dari Fraksi Golkar dan ikut membangun Kabupaten Gianyar.(gds).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua TP PKK Bali Resmikan Hatinya PKK dan Rumah Kreatif

Ming Agu 23 , 2020
GIANYAR – fajarbali.com | Meski saat ini petani sudah banyak diringankan dengan adanya teknologi maupun mesin modern, namun kita harus tetap mempertahankan tradisi budaya kita sendiri. Traktor memang memudahkan dalam membajak sawah, namun kita harus tetap mempertahankan sapi, begitu juga dengan mesin tanam.  Save as PDF

Berita Lainnya