Empat Manfaat Punya Rumah di Usia Muda

Punya rumah sendiri dan tinggal sendiri Anda pun bisa berlatih untuk hidup lebih mandiri tanpa bantuan orang tua.

(Last Updated On: )

(ilustrasi/ist)

Rumah menjadi salah satu properti yang akan dibutuhkan oleh setiap orang. Meski tidak ada standar waktu yang tepat, kapan untuk membeli rumah sendiri, tapi ada baiknya untuk memiliki rumah sendiri di usia muda.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan ketika punya rumah sendiri sejak di usia muda. Apa saja sih manfaatnya? Simak di sini.

  1. Hidup Lebih Mandiri

Punya rumah sendiri dan tinggal sendiri Anda pun bisa berlatih untuk hidup lebih mandiri tanpa bantuan orang tua. Memiliki rumah sendiri juga salah satu cara untuk menjadi lebih dewasa

  1. Memiliki Real Asset

Daripada uang Anda habis untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli handphone atau sepatu branded, saatnya Anda berinvestasi dalam real asset. Anda bisa mulai menabung untuk membeli rumah.

Jika Anda belum berkeluarga, rumah ini pun bisa Anda sewakan kepada orang lain untuk menambah passive income. Membeli rumah secara KPR juga termasuk investasi karena harga rumah yang terus meningkat setiap tahunnya dan nilai rumah Anda juga akan meningkat setiap tahunnya. .

  1. Tidak Bingung Mencari Tempat Tinggal Setelah Menikah

Banyak pasangan baru yang seringkali kebingungan untuk mencari tempat tinggal setelah mereka menikah. Oleh karena itu, kalau Anda sudah punya rumah sejak muda, Anda tidak perlu pusing mencari tempat tinggal setelah menikah.

  1. Usia Masih Produktif

Masa muda menjadi masa di mana produktivitas Anda sangatlah tinggi. Ini menjadi usia yang ideal untuk mengumpulkan uang dan membeli rumah idaman Anda. Apabila uang Anda belum mencukupi untuk bisa membeli rumah, Anda pun bisa melakukan kredit pembelian rumah dengan mengajukan KPR di Bank. Usia produktif ini juga bisa jadi pertimbangan bagi bank untuk menerima pengajuan KPR Anda.

Itulah manfaat memiliki rumah sejak muda. Selain bisa membantu Anda untuk lebih mandiri, ternyata punya rumah sendiri juga bisa menjadi aset jangka panjang.

Bicara soal KPR, sekarang sudah ada banyak program KPR yang disediakan oleh Bank salah satunya adalah KPR Lestari. Dengan bunga mulai dari 8,75% dan DP sebesar 10%, Anda sudah bisa memiliki rumah yang Anda inginkan.

Tertarik punya rumah sendiri tapi tabungan belum mencukupi? Ajukan KPR di KPR Lestari dari Bank Lestari Banten. Dengan bunga ringan dan jangka waktu hingga 20 tahun. Mau? Klik link ini https://bprlestari.com/kredit/kpr-prima atau hubungi https://bit.ly/TanyaKPRLestari. rl

Next Post

Semarak Bulan Bahasa Bali ke-V di Desa Peguyangan Kaja

Sen Feb 6 , 2023
Bulan Bahasa Bali Desa Peguyangan Kaja Libatkan Puluhan Anak, Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Bali
BBali 2

Berita Lainnya