Emak-emak Ini Tergolong Hebat, Gasak 46 Tabung Gas di Sejumlah Warung

(Last Updated On: )

 

KUTA -fajarbali.com |Petugas Jaga Baya Kedonganan Kuta meringkus seorang ibu rumah tangga yang kepergok mencuri tabung gas di Cafe Merlin di Jalan Pantai Kedonganan Kuta Selatan, Kamis (29/4/2021). Setelah diperiksa Polisi, pelaku bernama Diah Ratih Suprapti tinggal di Jalan Majapahit Gang Seruni No 2 Kuta itu mengaku sudah beraksi sebanyak 17 kali di 14 lokasi berbeda. 

 

Pelaku Diah Ratih diamankan petugas Jaga Baya, pada Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 06.30 Wita. Setelah kepergok mencuri 6 buah tabung gas ukuran 12 kg di dalam gudang Cafe Merlin di Jalan Pantai Kedonganan Kuta. Ia mencuri tabung gas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih nopol DK-7235-FS. 

 

“Pelaku mengendarai motor Beat kepergok mencuri 6 buah tabung gas ukuran 12 kg dalam keadaan kosong,” ungkap Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra didampingi Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi. 

 

Selanjutnya pelaku dikeler ke Mako Polsek Kuta untuk diinterogasi bersama barang bukti tabung gas. Hasil interogasi ibu rumah tangga itu mengakui sudah sering melakukan serangkaian pencurian tabung gas ukuran 12 kg hingga 3 kg. 

 

Diantaranya, di warung Sari Rahayu Jl.Anggarkasih No. 3 Kedonganan Kuta Badung, Gudang Blue Marlin Cafe Jl.Pantai Kedonganan Kuta Badung, Rumah Makan Lalapan Sambel Hijo Jl.Toyaning No.3 Kedonganan Kuta. Pencurian itu berlangsung sejak dari bulan Januari 2021 hingga April 2021. 

 

“Pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 17 Kali di 14 tempat yang berbeda. Semua hasil curian tersebut dijual di warung-warung untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama 4 anak-anaknya,” ungkapnya. 

 

Modus pencurian yang dilakukan pelaku Diah yakni dengan cara mengambil langsung tabung gas saat warung atau rumah kos tersebut kosong. Selain itu, pelaku yang tinggal di Jalan Majapahit Gang Seruni nomor 2 Kuta itu juga beraksi dengan cara mencongkel gembok gudang tempat penyimpanan tabung gas. 

 

“Jadi, pelaku ini mencuri tabung gas selalu di pagi hari sekira jam 06.00 Wita. Dia sendiri beraksi,” bebernya. 

 

Atas perbuatannya, pelaku Diah Ratih kini mendekam dalam tahanan Polsek Kuta. Sedangkan barang bukti yang disita yakni 1 motor Beat, 46 tabung gas ukuran 3 kg dan 6 buah tabung gas ukuran 12 kg. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pentingnya Platform Online untuk Pengaduan Kasus Perundungan di Sekolah

Kam Apr 29 , 2021
(Last Updated On: )Jakarta-fajarbali.com | Penindasan, perundungan, perisakan, atau pengintimidasian (bullying) merupakan segala bentuk kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain. Tujuan aktivitas ini untuk menyakiti dan kecenderungan dilakukan secara terus menerus, yang mencakup pelecehan secara lisan atau ancaman, […]

Berita Lainnya