Dukung Potensi Wisata Gianyar Utara, Gianyar Bakal Bangun Resort Hospital

GIANYAR-fajarbali.com | Pemkab Gianyar terus berupaya mengembangkan potensi wisata di Gianyar Utara. Mengingat Gianyar Utara seperti Payangan, Tegalalang masih menyimpan potensi wisata yang bagus untuk di kembangkan. 


Untuk mendukung perkembangan pariwisata Gianyar Utara, Pemkab Gianyar juga berencana membangun Resort Hospital, sebagai pendukung pariwisata Gianyar Utara. Hal ini terungkap dari Komisi IV DPRD Gianyar saat berkunjung ke RSU Payangan beberapa waktu lalu.

“Ini ide dari Bupati Gianyar, bahwa akan dikembangkan resort hospital. Saya kira ini sangat bagus, guna mendukung pariwisata Gianyar Utara,” jelas Ketua Komisi IV, Ni Made Ratnadi.

Bahkan dikatakan Ratnadi,perencanaan resort hospital sudah rampung dan tinggal pelaksanaan. Sedangkan untuk pembangunannya diperkirakan pada Tahun 2022.

Dijelaskannya lagi, dengan membangun resort hospital di Payangan, investor pariwisata dipastikan akan tertarik menanam modal, mengingat salah satu pendukung pariwisata adalah tersedianya rumah sakit yang berkelas, terutama untuk wisatawan.

Baca juga :
Sosialisasi Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi di Jembrana Berlanjut
Dekranasda Kota Batu Berkunjung ke Gianyar, UMKM Gianyar Masih Bisa Bangkit di Tengah Pandemi

“Ini sangat tepat, lahan memadai dan suasana alam di Payangan sangat cocok untuk resort hospital,” jelasnya lagi. Sedangkan di RSU Payangan sendiri,sudah tersedia pelayanan VIP yang sangat nyaman.

Ditambahkannya lagi, RSU Payangan telah memiliki laboratorium PCR yang disebut-sebut sebagai laboratorium PCR terbaik di Bali. Dengan demikian impian Gianyar untuk memiliki resort hospital akan segera tercapai.

“Saya kira ini terobosan yang sangat luar biasa. Potensi pariwisata di Gianyar Utara masih banyak terutama wisata alam pegunungan.Kami Komisi IV meyakini Gianyar Utara bias berkembang lebih baik,” tuntasnya. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pendapatan Sektor Pajak Kecil dan BHP Belum Cair, Perbekel Diminta Bijak Kelola Dana BHP

Sen Jun 14 , 2021
GIANYAR-fajarbali.com | Akibat sektor pendapatan turun drastis, dana bagi hasil pajak (BHP) juga mengalami penurunan. Bahkan keseluruhan desa di Gianyar saat ini belum mendapat dana transfer BHP dari Badan Pendapatan,Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gianyar. Akibatnya ke 64 desa ini menunggu dana transfer BHP guna untuk pembayaran sesuai perencanaan di desa. […]
BPD BALI