Dukung Kesehatan Wisatawan, The Alantara Sanur Tawarkan Healthy Food

(Last Updated On: 17/06/2021)

Denpasar-fajarbali.com | Masalah kesehatan kini menjadi hal yang sangat penting sebab tak ternilai harganya, terlebih saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19.


Faktor kesehatan begitu penting, pasalnya jika masyarakat tidak menjaganya dengan baik, maka penyakit pun akan datang dengan sendirinya. Dan biaya finansial pun juga tidaklah kecil. Oleh sebab itu, menerapkan pola hidup yang sehat menjadi modal utama yang harus dilakukan sedari dini.

Restaurant Bar Manager The Alantara Sanur I Wayan Suata saat ditemui, Selasa (15/6/2021) mengatakan, hidup sehat bukan hanya berarti makan sayur atau buah sesekali saja atau jogging setiap beberapa minggu sekali, namun masyarakat harus benar-benar konsisten dan memiliki komitmen dalam menjalaninya.

“Menjalani pola hidup yang sehat tentu tidaklah suatu hal yang mudah. Sebab, kita sekarang hidup di era yang erat dengan fast food dikarenakan lebih praktis, apalagi dengan godaan makanan lainnya yang mengandung MSG atau penyedap rasa sehingga terkesan lebih enak untuk dimakan,” ujarnya.

Baca Juga :
Pelanggaran Lalin di Simpang Bitra Cukup Tinggi, Pantaua CCTV, Rata-rata sebulan 200 Pelanggaran
Vaksinasi Gianyar Telah Capai 73% Wajib Vaksin, Diingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes Covid 19

Suata menyatakan, di masa pandemi seperti sekarang ini, terlebih akan dibuka pariwisata Bali, tentu industri pariwisata juga harus memperhatikan kesehatan wisatawan yang akan berkunjung ke sebuah hotel dengan menyajikan makanan yang sehat atau healthy food selain tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Di The Alantara Sanur, kita tawarkan healthy food kepada wisatawan yang tentunya diolah dengan cara yang benar dan sehat. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga dipilih dengan standar yang baik dari petani-petani lokal di Bali, seperti di Plaga Badung, Baturiti Tabanan, bahkan Kintamani Bangli. Selain mendukung kesehatan wisatawan, kita juga membangkitkan perekonomian pertanian Bali,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi healthy food, masyarakat sebenarnya sudah mendetoks tubuh dari racun-racun yang ada di dalam tubuh penyebab berbagai macam penyakit. “Dengan kita menyediakan menu sehat di The Alantara Sanur, diharapkan wisatawan dapat menikmati segala aktivitasnya tanpa harus khawatir dengan kesehatannya. Terlebih di The Alantara Sanur juga sudah menerapkan protokol CHSE dan sudah terverifikasi,” terang Suata.

Disinggung soal menu healthy food yang ditawarkan di The Alantara Sanur, Chef The Alantara Sanur I Gusti Putu Aryadi menjelaskan, bahwa menu healthy food yang tersedia sangatlah beragam dalam upaya mendukung kesehatan wisatawan. Dan salah satu menu yang akan ditawarkan adalah ‘Cobb Garden Salad’ dengan berbagai jenis Dressing seperti Egg Plan Hummus, Kemangi Hummus, Pumkin Hummus, dan Carrot Radusion.

“Menu tersebut dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, baik dewasa maupun anak-anak karena tanpa bahan pengawet dan parasa tambahan. Selain itu, bahan baku yang digunakan juga dominan dari sayuran dan terjaga kebersihannya. Karena sebagian besar bahan dari sayuran, maka sudah jelas jika menu tersebut sangat baik untuk kesehatan wisatawan,” pungkasnya. (dha)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sharati Juga Jadi Sasaran PKM Unwar

Kam Jun 17 , 2021
Dibaca: 10 (Last Updated On: 17/06/2021)MANGUPURA-fajarbali.com | Selain menyasar usaha-usaha umum, dosen-dosen Universitas Warmadewa (Unwar) yang tergabung dalam tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) juga menyasar pengembangan usaha bagi Sharati (tukang banten). Tim PKM yang terdiri dari Ni Putu Sri Mariyatni, Ni Made Rai Juniariani, dan Agus Darma Yoga Pratama, membantu Dewa […]

Berita Lainnya