Dukung Kebangkitan UMKM di Masa Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Badung Bantu Pelaku UMKM di Petang

(Last Updated On: )

MANGUPURA-fajarbali.com | Ketua DPRD Badung, Putu Parwata kembali memberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini Politisi PDI Perjuangan asal Desa Dalung ini memberikan bantuan ke 10 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kecamatan Petang. 


Mulai dari pedagang canang dan buah di Banjar Kertha, Desa Petang dan warga di Desa Plaga. Sabtu (26/6/2021). Putu Parwata yang dihubungi, Minggu (27/6/2021) membenarkan kegiatan yang dilakukan secara spontanitas tersebut. Pihaknya bersama anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Badung, Nyoman Laka membantu sejumlah masyarakat di Petang dalam memperkuat ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita ingin memperkuat UMKM di Badung, baik dari hulu tengah hilir. Jika UMKM ini kuat dan roda perekonomian kita bangkit dari UMKM ini, otomatis saat pandemi Covid-19  ini bisa bertahan dan bisa memberikan daya dorong ekonomi yang lebih luas,” ujarnya.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Kunjungi Usaha Budidaya Madu Kele-Kele “Tegal Sari” di Mambal Abiansemal
Peringati Bulan Bung Karno, Diskerpus Badung Adakan Berbagai Lomba

Lebih lanjut alumni Doktor Ekonomi Pembangunan Unud ini juga mengatakan, ini saatnya pemerintah berada ditengah-tengah masyarakat serta mencarikan formula agar masyarakat tetap bertahan dimasa-masa sulit sekarang ini.

“Kita ketahui bersama, pariwisata kita sedang lesu akibat dampak dari pandemi covid-19 ini, lalu apa yang bisa kita perbuat?, yang tentunya kita tidak bisa berdiam diri saja. Mari kita bantu pemerintah dalam pengelolaan pertahanan ekonomi ini dengan membantu para UMKM ini bisa menggeliat lagi. Selain itu, kembali lagi kita perkuat sektor pertanian kita agar pemulihan ekonomi ini bisa tercapai dengan baik,” tegasnya.

Sementara Anggota DPRD Bali Dapil Badung, Nyoman Laka dihubungi terpisah, mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan wujud peduli dari Ketua DPRD Badung terhadap UMKM di Badung Utara.

“Sekecil apapun tentunya akan sangat bermanfaat mendorong ekonomi di tengah pandemi yang berkepanjangan,” ujarnya.

Pihaknya pun mengapresiasi gerakan Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata yang terus bergerak membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Melalui dana motivasi untuk para UMKM seperti pedagang sayur, canang dan lain-lain semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan menjadikan pelaku UMKM di ekonomi sulit tetap produktif. Agar menjadi motivasi lebih bagi para pelaku UMKM,” terangnya. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Percepat Cakupan Vaksinasi, Wabup Patriana Gandeng Klub Motor

Sel Jun 29 , 2021
(Last Updated On: )NEGARA – fajarbali.com | Upaya satgas covid-19 mempercepat cakupan vaksinasi dengan menggandeng berbagai pihak.

Berita Lainnya