Dukung Aksi Sosial PWI Provinsi Bali, HARRIS Hotel & Residences Serahkan Bantuan APD

(Last Updated On: )

DENPASAR – fajarbali.com | Sebagai bentuk kepedulian atas kinerja para wartawan yang setiap saat bergelut dengan pemberitaan Covid-19  dan mendukung aksi sosial PWI Provinsi Bali, bertempat di  HARRIS Hotel & Residences Sunset Road, Denpasar, Selasa (28/4/2020) Dedy Winata selaku pemilik hotel menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra. 

 

“Jangan dilihat dari  nilainya, tapi ini bentuk dukungan kami kepada teman-teman wartawan yang ada di lapangan sekaligus dukungan aksi sosial teman-teman PWI,” ucap Dedy yang sejak awal memang sudah berancang-ancang memberikan bantuan bagi PWI.

Usai menyerahkan bantuan, Dedy juga kembali menghimbau para pengusaha yang ada di Bali untuk menyingsingkan lengannya membantu pemerintah, jangan sampai “sepi dalam keramaian, tapi ramai dalam kesepian” jadi kita putus rantai Covid-19 ini bersama-sama. 

Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra, mengapresiasi langkah yang diambil pemilik HARRIS  baik kepada pemerintah ataupun PWI Provinsi Bali. “Saya sampaikan terima kasih kepada manajemen HARRIS atas bantuan dan dukungannya baik kepada teman-teman wartawan juga pemerintah,” tandasnya.

Bahkan secara khusus Dwikora menyampaikan kepulangan 53 para PMI yang selama 14 hari ditampung di rumah singgah HARRIS  tidak terlepas dari fasilitas yang disediakan manajemen HARRIS.  “Selain menggandeng HARRIS hotel, kami juga telah menyalurkan bantuan pihak ketiga beberapa waktu lalu. Jadi sinergi macam inilah yang kami harapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. 

Seperti diketahui, berangkat dari keprihatinan terkait keberadaan PMI, Dedy Winata berinisiatif menyediakan hotelnya untuk digunakan sebagai rumah singgah bagi para PMI. “Astungkare 53 PMI, gelombang pertama yang pulang  ini semua negatif, jadi kita tidak perlu kwatir akan keberadaan mereka ketika kembali ke keluarganya masing-masing,” tukasnya sembari berujar, jangan lagi ada stigma miring terkait keberadaan PMI.

Dedy juga menjelaskan selama di rumah singgah, para PMI bukan hanya harus mengikuti protap kesehatan yang telah ditetapkan, tapi juga secara psikis mereka secara rutin berolahraga/senam yang dibimbing instruktur senam, sekaligus disuguhkan minuman tradisional jahe sirih. “Kita bangun psikis mereka, jadi ketika mereka nyaman, maka imun mereka akan cepat pulih,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Pengurus PWI Provinsi Bali, GM HARRIS Hotel & Residences Sunset Road, Kepala Dinas Kota Denpasar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Kepala BPBD Kota Denpasar, Kalaksa BPBD Kabupaten Klungkung, Camat se Kota Denpasar, Bendesa Adat Pemogan, Kelian Dinas Gelogor Carik. (Car)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Karantina Berakhir PMI Denpasar Sumbang APD

Sel Apr 28 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR – fajarbali.com | Sebagai bentuk timbal balik atas perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada para pekerja migran indonesia (PMI) asal Kota Denpasar yang mengikuti proses karantina di rumah singgah, PMI menyumbang sejumlah  Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan PMI yang dikarantina di Rumah Singgah, […]

Berita Lainnya