D’Royals Rilis Single “Tau Diri”, Semakin Komit Melangkah Ke Industri Musik Nasional

“Band D’Royals kembali menelurkan single kedua mereka berjudul “Tau Diri” bertempat di The Brass Renon, Denpasar, Sabtu (28/10). Single kedua ini menjadi bukti bahwa band beranggotakan Awan (vokal), Ongky (gitar), Udic (bass), dan Aan (drum) ini semakin komit untuk melangkahkan diri ke industri musik nasional”

(Last Updated On: )

Personel Band D’Royals.

   

DENPASAR-fajarbali.com | Setelah sukses merilis single perdananya yang berjudul Lepaskan pada bulan Mei 2023 lalu, Band D’Royals kembali menelurkan single kedua mereka berjudul “Tau Diri” bertempat di The Brass Renon, Denpasar, Sabtu (28/10). Single kedua ini menjadi bukti bahwa band beranggotakan Awan (vokal), Ongky (gitar), Udic (bass), dan Aan (drum) ini semakin komit untuk melangkahkan diri ke industri musik nasional.

Dimana sebelumnya, para personel D’Royals adalah musisi yang sudah malang melintang dan menjuarai sejumlah panggung festival di Bali. Ongky, selaku gitaris D’Royals mengatakan single “Tau Diri” merupakan satu dari banyak karya mereka yang bakal siap mewarnai belantika musik tanah air.

“Single Tau Diri ini masih mengusung tema percintaan dimana menceritakan tentang sebuah hubungan yang harus berpisah secara baik-baik, bukan karena ada masalah atau problematika, namun karena memang sudah saling sadar, dewasa, dan tahu diri bahwa sudah tidak bisa jalan sama-sama tanpa perlu ada penyesalan walaupun ada rasa berat untuk mengikhlaskan,” jelas Ongky.

Tak jauh berbeda dengan single perdananya, di single Tau Diri ini, musik yang dibawakan masih kental dengan nuansa Pop Rock era 90-an hingga awal 2000-an. Ongky sendiri mengungkap hal itu memang tidak terlepas dari band-band yang menginspirasi mereka dalam bermusik. “Kiblat kita sebut saja Dewa 19 hingga Noah yang dahulunya bernama Peterpan,” ungkapnya.

“Tau Diri adalah bagaimana kita bisa memantaskan diri terhadap sesuatu entah itu kita dengan pasangan atau kita dengan hal yang lain karena kedewasaan itu. Salah satunya itu harus tau diri dan mengerti kapan harus berhenti,” tambah Awan selaku vokalis.

Press conference peluncuran single kedua D’Royals “Tau Diri”.

 

Di single kedua ini, D’Royals menyajikan video klip yang cukup berbeda, dimana mereka menampilkan nuansa Cina yang diambil di dua lokasi berbeda yakni di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta dan Vihara Satya Dharma Benoa, Denpasar. “Sebenarnya tidak ada maksud apa-apa, hanya suka saja dengan tematik Cina untuk menampilkan kesan yang berbeda,” lanjut Ongky.

Sementara itu, lagu ini sudah bisa dinikmati di channel Youtube D’Royals Music dan di sejumlah platform musik digital saat ini. “Tentu kami berharap lagu kedua kami dapat diterima dengan baik oleh penikmat musik di Indonesia,” ucap Ongky.

Untuk diketahui, personel D’Royals sendiri adalah musisi-musisi berbakat yang dahulunya bisa disebut sebagai raja festival. Mereka kerap menjadi juara di bandnya masing-masing. Namun kini mereka sepakat membentuk band bernama D’Royals. M-001

Next Post

Dukung Peningkatan Pendidikan, BRI RO Denpasar Salurkan Beasiswa Rp750 Juta

Ming Okt 29 , 2023
Pemberian beasiswa dalam rangka HUT RI ke-78 ini diberikan pada 150 anak di 7 desa di wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar.
BRI Lian

Berita Lainnya