Dosen Teknik Sipil Unud Tamat Profesi Insinyur dalam 1 Semester

I Made Agus Ariawan, ST., MT (kiri)

DENPASAR – fajarbali.com | Pelantikan dan Pelepasan Calon Wisudawan Pascasarjana Universitas Udayana Periode III Tahun 2022. Pada hari ini sebanyak 8 orang mahasiswa, diantaranya 3 orang mahasiswa dari Program Studi Magister Ilmu Lingkungan dan 5 orang mahasiswa dari Program Studi Program Profesi Insinyur dilantik dan dilepas oleh Direktur Pascasarjana Unud, Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc., Ph.D. di Gedung Pascasarjana Universitas Udayana, Rabu (3/8/2022).

I Made Agus Ariawan, ST., MT yang berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Teknik Unud yang juga tercatat sebagai mahasiswa Program Profesi Insinyur Pascasarjana Unud mengatakan bahwa studi di Pascasarjana Unud sudah sangat bagus, dimulai dari penerimaan mahasiswa baru yang transparan, pembimbing yang ahli dibidangnya hingga periode kuliah yang sangat singkat, yakni 1 semester untuk Program Profesi Insinyur. Dosen Fakultas Teknik Unud ini tercatat sebagai mahasiswa PPI Pascasarjana Unud jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). RPL adalah proses pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang dicapai sebelumnya baik melalui pendidikan formal, non-formal, informal atau pelatihan-pelatihan terkait dengan pekerjaannya maupun dilakukan secara otodidak melalui pengalaman hidupnya.

Dengan bertambahnya 8 orang mahasiswa yang dilepas pada hari ini, tercatat Pascasarjana Unud telah berhasil menamatkan 3 orang dari Program Doktor, 516 orang dari Program magister dan 366 orang dari Program Profesi Insinyur. Sedangkan jumlah mahasiswa yang tercatat masih aktif kuliah pada Program Studi Magister yang ada di  Pascasarjana sampai saat ini berjumlah 78 orang, 20 orang yang sedang menempuh Program Studi Doktor dan 24 orang dari Program Profesi Insinyur. (rl)

Sumber: www.unud.ac.id

 Save as PDF

Next Post

Raperda Cadangan Pangan Jadi Regulasi Saat Emergency

Rab Agu 10 , 2022
“Inikan untuk ketika terjadi emergency. Dan ketika terjadi misalnya bencana alam, supaya ada cadangan pangan disitu,” tandasnya.
IMG-20220810-WA0000-48947ea1

Berita Lainnya