Dosen FTP Unud Jadi Narasumber pada Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata

Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. berharap dari kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di bidang kepariwisataan khususnya di daerah kabupaten Badung.

BADUNG – fajarbali.com | Dinas Pariwisata Kabupaten Badung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan Tahun 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan pelatihan pemandu wisata alam ekowisata dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepariwisataan. Kegiatan dilaksanakan Di Hotel Bagus Agro, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, 27-29 September 2022.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber Prof. Dr. Ir. Ketut Satriawan, M.T. yang merupakan Dosen Fakultas Teknologi Pertanian dan membawakan materi Merencanakan, Mempersiapkan dan Melaksanakan Pemanduan Ekowisata. Sedangkan nara sumber Dr. Sumiyati, S.TP.,M.P. membawakan materi Penyelenggaraan Kegiatan Wisata yang meminimalkan dampak negative terhadapa lingkungan dan Sosial Budaya.

Pada kegiatan ini 2 nara sumber dari Unud disandingkan dengan beberapa narasumber yang berasal dari Perguruan Tinggi lainnya seperti Universitas Triatma Mulya dan Politeknik Negeri Bali.

Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. berharap dari kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di bidang kepariwisataan khususnya di daerah kabupaten Badung. “Saya juga berharap semoga kedepannya terus dilaksanakan kolaborasi-kolaborasi antara Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dengan Fakultas Teknologi Pertanian tidak hanya di bidang Pendidikan seperti diadakannya pelatihan ini, namun di dapat juga dilaksanakan kolaborasi di bidang riset maupun pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya. (rl)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Next Post

Fakultas Teknik Unud Rancang Ulang Struktur Kantor Desa Bontihing

Kam Sep 29 , 2022
Pengabdian Kepada Masyarakat
FT unud-8d45e30f