Distribusi 10.000 Vaksin Lintas Komunitas di Bali Raih Rekor MURI

DENPASAR-fajarbali.com | Vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS) serta berbagai elemen masyarakat lain di Hongkong Garden Restaurant, Denpasar Timur, Bali, mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).


Penganugerahan Rekor MURI sendiri dilaksanakan pada pagi ini, Kamis (27/05/2021). Dalam acara yang mengambil tema “Bersama Kita Ciptakan Herd Immunity Menuju Denpasar Maju, Bali Era Baru” ini akan turut hadir Ketua DPR RI Puan Maharani dan beberapa anggota DPR RI lainnya.

Puan Maharani hadir bersama beberapa anggota DPR dalam rangka kunjungan kerja meninjau langsung vaksinasi di lokasi. Tak hanya itu, rencananya Puan juga meninjau Pameran IKM Bali Bangkit II di Taman Budaya ART Centre.

Baca Juga :
Usai Mabuk di Bar, Bule Perempuan Asal Amerika Tewas di Kamar Vila
Kadispar dan Pelaku Pariwisata Harapkan Penyelenggaraan Munas Kadin Tetap di Bali

Sebelumnya, sejumlah 10.000 vaksin AstraZeneca telah dipersiapkan Pemerintah Provinsi Bali dan akan disalurkan secara bertahap serta lintas komunitas. Pada Jumat 21 Mei 2021, sebanyak 3.000 orang telah tervaksinasi. Gubernur Bali Wayan Koster sempat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Program vaksinasi tersebut merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah yang menargetkan 70% vaksinasi Covid-19 di Bali. Harapannya, segera tercipta lebih banyak zona hijau.

“Atas kerja sama ini, Museum Rekor Dunia Indonesia menganugerahkan kami (INTI Bali dan IKBS) atas rekor vaksinasi Covid-19 kepada anggota lintas komunitas terbanyak,” kata Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya saat kegiatan vaksinasi Jumat lalu.

Sebagai informasi, Bali menerima tambahan alokasi vaksin dari Kementerian Kesehatan RI pada 20 Mei 2021. Total vaksin yang diterima sebanyak 2.318.580 dosis dari target 6.000.000 dosis.

Sementara itu, jumlah penduduk yang tervasinasi sudah mencapai 1.592.110 orang. Vaksinasi suntikan pertama 1.120.640 orang, sedangkan suntikan kedua sebanyak 471.470 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemkab Gianyar Gelar Sosialisasi Pengelolaan Data Informasi, Managemen Informasi dan Penyebaran Informasi Bagi PKK

Sab Mei 29 , 2021
GIANYAR-fajarbali.com | Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengelola program dan kegiatan PKK, dan penyebaran informasi PKK serta penguatan ketahanan keluarga, Pemkab Gianyar menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK dan Sosialisasi Bidang Penguatan Ketahan Keluarga di Gedung Pusat Layanan Umum Terpadu,  Koperasi dan UMKM. Kegiatan berlangsung di PLUT Bedulu, Kamis (27/5/2021).
BPD BALI