Disperindag Bakal Lakukan Pemeliharaan Empat Pasar Tradisional

Karangasem- fajarbali.com | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karangasem bakal melakukan pemeliharaan empat pasar tradisional pada tahun 2021 ini.



Keempat pasar tradisional yang bakal mendapat pemeliharaan dan juga penambahan fasilitas sebagai penunjang keberadaan pasar. Hal itu disampaikan Kepala Disperindag, I Wayan Sutrisna, belum lama ini. 


Keempat pasar yang rencananya akan mendapatkan pemeliharaan, sebut Wayan Sutrisna, yakni Pasar Kalanganyar dan Telaga,Kecamatan Bebandem, Pasar Amlapura Timur, Kecamatan Karangasem serta Mangsul, Kecamatan Abang. Keempat pasar tradisional itu sampai saat ini dikelola oleh Disperindag Karangasem.

Baca Juga :
Desa Macang Berharap Pembangunan Pembuangan Sampah
Sekda Adi Arnawa Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Isoter Pemkab Badung Tambah Tempat Isolasi Terpusat

“Tahun ini ada empat pasar yang akan dilakukan pemeliharaan, empat pasar itu memang di kelola oleh Disperindag,” ucapnya.

Selain pemeliharaan rutin dan perbaikan pasar, ucap Wayan Sutrisna, beberapa pasar tradisional juga bakal ditambah sejumlah fasilitas pendukung, seperti Pasar Amlapura Timur, Telaga, dan pasar Kalanganyar, saat ini membutuhkan toilet untuk para pengunjung yang datang. Sementara untuk pasar tradisional lainya, sifatnya hanya pemeliharaan rutin.

“Pemeliharaan dilakukan karena sangat dibutuhkan,” ucapnya lagi. 

Wayan Sutrisna yang juga mantan sekdisdikpora Karangasem ini mengakui, Disdikpora sendiri saat ini masih mengelola 16 pasar tradisional di seluruh Karangasem.

Namun, untuk tahun ini yang menjadi prioritas pemeliharaan baru sebatas empat pasar. Artinya, ad 12 pasar tradisional yang tidak mendapatkan pemeliharaan. “

Untuk pemeliharaan pasar sendiri dianggarkan di APBD Karangasem tahun 2021, jumlahnya beragam tergantung kebutuhan masing-masing pasar. Apalagi ada pembangunan toilet, tapi rata-rata kita anggarkan Rp 186 jutaan,” ucapnya lagi. 

Wayan Sutrisna juga mengharapkan, dengan pemeliharaan pasar yang dilakukan Disperindag, akan membuat kenyamanan para pedagang dan pembeli. Ia pun mengharapkan, pemeliharaan dilakukan juga untuk menata halaman pasar agar terlihat rapi.

Pun disampaikan,sebenarnya banyak pasar di Karangasem yang perlu dilakukan pemeliharaan, namun karena terkendala anggaran, pihaknnya memprioritaskan yang emergency.

“Kedepan kita harap bisa melakukan pemeliharaan kepada pasar lain bisa dilakukan pemeliharaan,” ujarnya menambahkan. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bhakti Sosial, DPD Golkar Bangli Gelar Donor Darah

Jum Agu 20 , 2021
Bangli- fajarbali.com | Bakti sosial berupa donor darah secara serentak digelar DPD Partai Golkar se-Bali. Tak kecuali, DPD II Golkar  Bangli, Minggu (15/8/2021) untuk membantu masyarakat yang membutuh darah ditengah pandemi Covid 19. Kegiatan ini,juga dirangkaikan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Bali.