Dispar Sidak Kebisingan di Kawasan Canggu

MANGUPURA – fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung melalui dan instansi terkait lainnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (31/1/2020) sekitar pukul 00.00 wita hingga 03.00 Wita. Sidak dilakukan setelah Dinas Pariwisata (Dispar) Badung mendapatkan laporan adanya gangguan kebisingan dari sejumlah bar dan cafe di kawasan tersebut.

 

Sidak dipimpin oleh Kepala Bidan Industri Dinas Pariwisata Badung Ngakan Tri Ariawan, didampingi oleh Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Badung I Wayan Sukanta, Perbekel Canggu Nengah Lana dan seluruh anggota sidak instansi gabungan diantaranya Dinas Pariwisata Badung, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Badan Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung, Satpol PP Badung, BIN, BNN, Babinsa, Babhinkamtibmas, Pecalang Canggu dan Linmas Canggu.

“Sidak ini dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di wilayah Badung. Sidak dilakukan dalam rangka menindaklanjuti  keluhan dan masyarakat dan wisatawan atas kebisingan musik dari sejumlah bar dan kafe,” kata Kepala Bidan Industri Dinas Pariwisata Badung Ngakan Tri Ariawan saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ada beberapa bar dan kafe yang kami datangi bersama dengan instansi terkait lainnya untuk mengecek tingkat kebisingan dengan menggunakan alat deteksi kebisingan Dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Dari hasil pengecekan, rata-rata melebihi standar, sehingga dinilai mengganggu kenyaman wisatawan hotel yang menginap disekitarnya. “Kami akan panggil pemiliknya Senin (3/2) mendatang. Surat panggilan sudah kami sampaikan,” tegasnya.

Sayangnya, Ariawan merahasiakan bar dan kafe yang disidak kemarin. Dia beralasan, akan menyampaikannya setelah melakukan pemanggilan. “Setelah kita panggil baru kita akan sampaikan,” ucapnya.

Disamping pengecekan tingkat kebisingan, dilakukan pula terkait terkait dengan perizinan yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bersama Satpol PP Badung. Tidak itu saja, dilakukan pula pemeriksaan tes urine yang dilakukan tim dari BNN Badung.

Kepala Satpol PP Badung IGAK Suryanegara, secara terpisah membenarkan adanya sidak gabungan tersebut. “Iya, benar ada sidak. Tapi langsung dipimpin oleh Dinas Pariwisata Badung,” tandasnya.(put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satpol PP Lakukan Penertiban Duktang

Ming Feb 2 , 2020
MANGUPURA – fajarbali.com | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung juga terus melakukan penertiban penduduk pendatang (Duktang). Bahkan di bulan januari 2020 ini, Satpol PP memulangkan sebanyak 17 penduduk pendatang yang tanpa identitas alias bodong.