Dispar Sebut Hotel di Gianyar Welcome Untuk Karantina PMI

GIANYAR – fajarbali.com | Jumlah PMI asal Kabupai Gianyar menurut catatan Disnaker beberapa waktu lalu terdapat 807 orang. Sedangkan yang sudah tertampung di tempat karantina sebanyak 130 PMI. Ke 130 PMI ini ditampung pada empat hotel dan villa yang ada di Kabupaten Gianyar. Diperkirakan masih ada sebagian PMI yang belum pulang sehingga membutuhkan hotel untuk tempat karantina.

 

 

Dari hasil penelusuran, di Kabupaten Gianyar terdapat lebih dari 30 hotel berbintang dan 389 hotel non bintang termasuk villa dan penginapan. Dari kesemua akomodasi tersebut, diperkirakan tersedia lebih dari 3.000 kamar yang tentunya lebih dari cukup untuk mengkarantina PMI yang asal Gianyar. 

 

Kadis Pariwisata Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan, Rabu (22/4/2020) ketika ditanya kesiapan hotek di Gianyar sebagai penampung karantina PMI menyebut, pada umunnya hotel-hotel di Gianyar welcome untuk dijadijan tempat karantina. “Yang melakukan penjajagan dengan pihak hotel adalah Satgas covid 19, tentunya kami di Dispar berharap hotel yang ada bersedia menampung PMI, sebelumnya sebagian hotel menyebut welcome,” jelas AA Gede Putrawan.

 

Bahkan dikatakannya, Dispar Gianyar siap melakukan koordinasi demi memenuhi kebutuhan akomodasi yang digunakan sebagai tempat karantina. Namun ketika ditanya jumlah persis jumlah hotel yang menyatakan siap, Kadispar mengaku tidak memegang data. “Data persis tiang tidak pegang, data jumlah hotel ada di BPKAD. Namun intinya Dispar siap memfasilitasi kebutuhan hotel untuk tempat karantina,” tutupnya.(gds)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Mahayastra Video Conference di Seluruh Perbekel

Rab Apr 22 , 2020
GIANYAR – fajarbali.com | Bupati Gianyar, Made Mahayastra video conference dengan kepala desa di seluruh Gianyar terkait penanggulangan Covid-19. Bupati Mahayastra juga melaunching Command Center,yang merupakan pusat kendali berbasis teknologi informasi dimana segala aktivitas pelayanan publik bisa terpantau dari ruangan kerja bupati, Rabu (22/4/2020) .    Save as PDF

Berita Lainnya