DiskopUKMP Badung Gelar Diklat Akuntansi Koperasi

“Pelatihan ini sangat penting diberikan sebagai tindakan preventif untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan koperasi,” ujarnya.

 Save as PDF
(Last Updated On: )
Diklat Akuntansi Badung yang dibuka oleh Kepala DiskopUKMP Badung I Made Widiana

MANGUPURA-Fajarbali.com | Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DiskopUKMP) Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi Kompetensi Akuntansi Koperasi. Pembukaan Diklat ini dilaksanakan, Senin (10/4) di Hotel Made Bali, Sempidi. 

Diklat dibuka oleh Kepala DiskopUKMP Badung I Made Widiana. Turut hadir Bendahara Koperasi Jagadhita Kabupaten Badung Nyoman Rikus, Ketua Dekopinda Kabupaten Badung I Made Sutarma, Direktur LSP KJK Dewa Wiadnyana Putra serta perwakilan OPD terkait. 

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan oleh KadiskopUKMP Badung mengatakan, Dinas koperasi didorong untuk meningkatkan Diklat juru buku atau akuntansi koperasi untuk mencegah munculnya koperasi bodong di masyarakat. “Pelatihan ini sangat penting diberikan sebagai tindakan preventif untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan koperasi,” ujarnya.

Salah satu pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan pelatihan ini berasal dari Dekopinda Badung dengan materi peran Dekopinda dalam memajukan koperasi di Kabupaten Badung, dan dinamika kelompok.

Tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman bagi juru buku atau akuntansi dan anggota koperasi secara bertahap dan terarah. Pelaksanaan kegiatan Diklat ini dilaksanakan selama empat hari mulai Senin 10 April 2023 hingga Kamis,13 April 2023.W-004

 

 

 Save as PDF

Next Post

Gelapkan Uang Toko Sembako Hingga Rp 500 Juta Lebih Dituntut 3 Tahun Penjara

Sel Apr 11 , 2023
Akibat perbuatan terdakwa bersama saksi Raden, Toko CV. Crystal Denpasar unit Jimbaran  mengalami kerugian sebesar Rp. 513.113.848
andi MB

Berita Lainnya