Diringkus di Bandara, Turis Asal Australia Selundupkan Ganja Cair

Lolos dari Bandara Kuala Lumpur

(Last Updated On: )

KUTA -fajarbali.com |Selundupkan narkoba, seorang turis asal Australia bernama Terance Michael Chan (45) ditangkap di Bandara International Ngurah Rai Kuta. Dia kedapatan membawa narkoba jenis ganja cair dan biji ganja. 
 
Sumber menyebutkan, tersangka Terance datang ke Bali menumpang pesawat Batik Air OD-306 dengan rute Kuala Lumpur-Denpasar. Pesawatnya landing di Terminal Kedatangan Internasional, Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Senin 7 November 2022 sekira pukul 14.50 wita. 
 
“Pria asal negeri Kangguru ini datang hendak berlibur di Bali menumpang pesawat Batik Air,” ujar sumber Jumat 11 November 2022. 
 
Tersangka Terance turun paling akhir dari badan pesawat. Pas turun dari badan pesawat, petugas Bea Cukai Bandara mencurigai gerak-geriknya. 
 
Pergerakanya dipantau hingga masuk ke tempat pengecekan barang di Terminal Kedatangan. Setelah menjalani tes di mesin pencitraan X-Ray, alaram pun berbunyi. Petugas lalu memeriksa tasnya dan ditemukan sebuah Grinder berwarna merah dan buah Vape berwarna gold. Kemudian ditemukan biji ganja dalam mesin kopi elektrik. 
 
Sehingga petugas Bea dan Cukai Ngurah Rai langsung mengamankan tersangka Terance. “Petugas menemukan barang bukti ganja cair dan biji ganja dalam tas barang bawaannya,” ujar sumber. 
 
Dari keterangan Terance, ia mengaku barang bukti tersebut dibawa dari Australia untuk digunakan selama berlibur di Bali. Modus yang digubakan dalam penyelundupan itu yakni biji ganja dimasukan ke dalam mesin kopi elektrik, lalu ganja cair dimasukan ke dalam Vape (rokok elektrik). 
 
“Sebelumnya dia lolos dari pemeriksaan di Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia,” timpal sumber. 
 
Setelah ditemukan barang bukti ini, pihak Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Ngurah Rai langsung berkoordinasi dengan Direktorat Resnarkoba Polda Bali untuk pengembangan. Selanjutnya dilakukan serah terima Selasa 8 November 2022 sekitar pukul 01.00 wita. 
 
Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan pihak Ditresnarkoba Polda Bali telah menerima pelimpahan kasus narkoba dari Bea Cukai Bandara Ngurah Rai. 
 
“Benar, kami sementara melakukan penyelidikan dan penyelidikan,” pungkasnya ke awak media, Jumat 11 November 2022. R-005 

Next Post

Dorong Kesuksesan KTT G20, IOH Tingkatkan Pengalaman Pengguna 5G Dengan Teknologi Hijau

Jum Nov 11 , 2022
(Last Updated On: )President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (kedua dari kanan) bersama Sekretaris Direktorat Jenderal PPI Kementerian Kominfo RI sekaligus Ketua Kelompok Kerja Dukungan Infrastruktur Digital G20 Wayan Toni Supriyanto (tengah),  President Director of Huawei Indonesia Carrier Business Steven Wang berserta jajaran Direksi dan Chief Indosat […]
Indosat-536d89cc

Berita Lainnya