Dinkes Bali Kembali Raih Penghargaan Peringkat I SIMADA Awards

Denpasar-fajarbali.com | Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali untuk tahun 2021 kembali meraih penghargaan peringkat pertama SIMADA (Sistem Informasi Manajemen Data Kefarmasian) Awards. Penghargaan ini merupakan yang kedua diterima Dinkes Bali sejak tahun 2020.


Penghargaan tersebut diumumkan Kementerian Kesehatan saat pelaksanaan RAKONAS Regional Timur 27-28 April 2021 lalu. Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya Bali menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas diperolehnya prestasi SIMADA tersebut.

“Pada acara tersebut saya menugaskan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Ni Made Metti Utami untuk hadir menerima penghargaan itu. Ini Prestasi yang membanggakan untuk kita semua. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak atas pemberian penghargaan ini. Mari Kita terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :
SMAN 2 Gianyar Dibangun Dengan Luas Lahan 75 Are, Akses Jalan Masuk Sedang Dikomunikasikan
Menurun Drastis Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Sanjiwani, Warga Sudah Taat Prokes dan Laksanakan Vaksinasi

Sementara, Kepala Bidang Sember Daya Kesehatan Ni Made Metti Utami melaporkan bahwa Plt. Dirjen Farmalkes Kementerian Kesehatan RI pada saat membuka RAKONAS Regional Timur 27 April 2021 menyampaikan keberhasilan capaian program dan kegiatan Ditjen Farmalkes dalam pencapaian target indikator kinerja di tahun pertama Renstra 2020-2024 merupakan hasil kerja keras seluruh komponen.

Hal ini juga akibat dari dukungan pendayagunaan sumber daya yang optimal serta penguatan koordinasi pusat dan daerah terutama dalam perencanaan program dan kegiatan, penyusunan peraturan perundang-undangan bidang kefarmasian dan alat kesehatan serta monev pelaksanaan kegiatan yang berkelanjutan.

“Yang terpenting juga adalah peran dan kontribusi para pelaksana/operator masing-masing program di setiap Satker Provinsi/Kabupaten/Kota dalam melaksanakan input dan update atau pemutakhiran data Program dan Kegiatan Kefarmasian dan Alat Kesehatan secara berkala atau realtime,” jelasnya.

Metti Utami menuturkan, pada penghujung acara Rakonas disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan SIMADA Award yang dimuat dalam situs web farmalkes. Diantaranya : Kategori Penghargaan SIMADA Awards untuk Dinas Kesehatan Provinsi Wilayah Regional Timur: Terbaik peringkat I: Dinas Kesehatan Provinsi Bali; peringkat II: Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo; peringkat III: Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kategori Penghargaan SIMADA Awards untuk Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Wilayah Regional Timur: Terbaik peringkat I: Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan-Provinsi Jawa Timur; peringkat II: Dinas Kesehatan Kota Denpasar-Provinsi Bali; peringkat III: Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa-Provinsi Nusa Tenggara Barat. (dha)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SVAMI Band Rilis Video Klip "Satus Tiban"

Sen Mei 3 , 2021
Denpasar-fajarbali.com | Pandemi Covid-19 tak menyurutkan SVAMI Band untuk terus menghasilkan karya-karya terbaiknya. Terbukti pada Minggu (2/5/2021) malam, SVAMI Band kembali merilis dan mulai menayangkan video klip keduanya yang berjudul “Satus Tiban” di chanel YouTube SVAMI_OFFICIAL tepat pukul 20.00 WITA. Satus Tiban merupakan salah satu dari lima lagu yang terdapat di mini album SVAMI […]

Berita Lainnya