Dinas Kesehatan Provinsi Bali Klaim Animo Masyarakat Bali Untuk Vaksinasi Covid-19 Cukup Tinggi

 

DENPASAR -fajarbali.com |dr. Ketut Suarjaya, MPPM selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengklaim bahwa animo masyarakat Bali untuk melakukan Vaksin Covid-19 cukup tinggi. Hal ini didukung kinerja keras Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Bali dan fasilitas kesehatan yang telah memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat. 

 

 

Menurutnya, berdasarkan data hingga tanggal 31 Maret 2021 terdapat 352.249 orang (49,34 persen) warga Bali mendapatkan vaksinasi pertama. Kemudian, 105.300 orang (14,71 persen) sudah mendapatkan vaksin kedua.

 

“Provinsi Bali kini mendapat rangking pertama pelaksanaan vaksinasi di seluruh Provinsi di Indonesia,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Dinkes Provinsi Bali, Senin (5/4/2021).

 

Ia juga menambahkan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di tiga kawasan yang ditetapkan sebagai zona hijau yakni: Ubud, Sanur dan Nusa Dua sudah mendekati 100 persen. “Saat ini, vaksinasi di tiga kawasan tersebut terus digenjot hingga ditarget rampung pekan ini,” katanya. 

Ia menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan warga serta dukungan dari berbagai komponen atas capaian vaksinasi tersebut. Lancarnya proses vaksinasi ini akan berkorelasi dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara yang diharapkan bisa sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021. 

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax dan penggiringan opini di media.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Bali agar mendukung vaksinasi dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, demi percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Bali” pungkasnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musibah Musiman, Diharapkan Ada Peringatan Bila Ada Bencana

Sen Apr 5 , 2021
SINGARAJA-fajarbali.com | Seringnya bencana alam seperti longsor atau pohon tumbang yang kerap terjadi di kawasan Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada utamanya dimusim hujan menimbulkan kemacetan.