Dilihat Sosok Bertopi, Pedagang Asal Kubu Disatroni Maling

BANGLI – fajarbali.com | Nasib sial dialami, I Nyoman Ranik (77) asal Br/Link. Kubu, Keluahan Kubu, Bangli. Pasalnya, kakek yang berprofesi sebagai pedagang ini menjadi sasaran kasus pencurian, Sabtu (22/08/2020) dini hari. Akibatnya, uang tunai Rp. 9.950.000 yang ditaruh di dalam dompet warna merah, sejumlah uang kepeng yang di taruh di dalam dompet kecil warah hijau, KTP, BPJS aatas nama Ni Wayan Kapri (70) raib dari dalam almari kamarnya.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP. Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus pencurian tersebut. Kata dia, kronologis kejadian bermula pada Jumat (21/8/2020), sekira pukul 21.00 wita , korban dan saksi 1 ( istrinya ) menghitung uang hasil dagangannya di dalam kamar tidurnya. Selanjutnya menaruh di dalam almari dalam keadaan terkunci. Kemudian, korban  dan saksi tidur. “Karena korban sakit kepala, dia baru bisa tidur sekira pukul 24.00 wita dan sekitar pkl. 03.00 wita korban terbangun karena mendengar suara jendela kamarnya berbunyi,” jelasnya.

Saat terbangun tersebut, benar saja korban melihat ada sosok orang menggunakan topi terlihat di depan jendela yang diduga merupakan pelaku pencurian tersebut. Melihat kejadian tersebut, korban langsung bangun sambil membawa lampu senter hendak mencari orang yang dilihat di depan jendela tersebut keluar dan di susul oleh istrinya yang ikut juga mencari orang tersebut sambil membangunkan keluarganya yang lain. “Namun pelakunya keburu lari dan tidak di temukan,” jelasnya.

Berselang 15 menit, korban dan istrinya kembali ke kamar. Setelah di dalam kamar, melihat ke arah almari, ternyata almari sudah dalam kondisi di congkel. “Saat korban memerika isi almari, ternyata uang dan barang berharga yang sebelumnya ditaruh di  dalam almari sudah ada. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.950.000,  dan mengadukan peristiwa tersebut ke Polsek Bangli,” beber Sulhadi.  

Tindak lanjut dari itu, anggota kepolisian dari Polsek Bangli telah langsung mendatangi TKP untuk melaksanakan olah TKP serta mencatat identitas Korban dan keteterangan saksi-saksi. “Sejumlah barang bukti juga diamankan anggota. Untuk pelakunya, kita masih lidik. Semoga segera bisa diungkap,” pungkasnya. (arw) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ribuan Benih Ikan Ditebar Di Taman Narmada Bali Raja, Wabup Bangli Apresiasi Kreativitas Kaum Milenial Desa Tamanbali

Ming Agu 23 , 2020
BANGLI – fajarbali.com | Pembangunan Taman Narmada Bali Raja yang berada di dusun Sidawa, desa Tamanbali, Kecamatan Bangli telah mulai tuntas dilakukan. Dengan demikian, destinasi pariwisata di Kabupaten Bangli juga turut bertambah.