Dikunjungi SMKN 1 Paron, Solia Legian Bali Hotel Edukasi Siswa Dengan Table Manner

(Last Updated On: 19/09/2023)

Table manner di Solia Legian Bali Hotel diikuti oleh siswa SMKN 1 Paron, Jatim. (Foto: ist)

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Solia Legian Bali Hotel kembali menggelar workshop table manner dan hotel tour pada Minggu (17/9). Kali ini Solia Legian Bali Hotel mendapatkan kunjungan dari SMKN 1 Paron, Ngawi-Jawa Timur. Sekolah ini sedang melaksanakan study tour ke Bali yang memang terkenal sebagai destinasi wisata dan juga sebagai sarana study banding dalam dunia perhotelan.

Kegiatan workshop yang diikuti sekitar 80 siswa ini diawali dengan presentasi mixology dari bartender Solia Legian Bali dan dilanjutkan dengan pengenalan tentang hotel Solia itu sendiri. Setelah presentasi selesai seluruh siswa diajak untuk melaksanakan hotel tour dengan menunjukkan kamar, beberapa outlet bar & café dan juga fasilitas yang dimiliki Solia Legian Bali Hotel.

Setelah acara room tour selesai dilanjutkan dengan workshop table manner yang dibawakan oleh Chef Bento selaku FB Manager Solia Legian Bali Hotel. Dalam presentasinya Bento menyampaikan table manner harus dipahami oleh semua orang, bukan hanya orang-orang yang bekerja di dunia pariwisata saja.

“Dalam table manner kita diajarkan bagaimana tata cara dan perilaku makan yang benar, hal ini perlu dikuasai agar kita tidak sembarangan dalam hal makan dan juga untuk menghormati si tuan rumah atau orang yang mengundang kita dalam jamuan makan,” ujarnya.

Setelah workshop selesai, para siswa langsung mempraktekkan tata cara dan perilaku dalam makan yang baik dan benar. Dalam praktek ini siswa disuguhkan makanan appetizer, soup, main course dan juga dessert selayaknya restaurant fine dining pada umumnya.

General Manager Solia Legian Bali Hotel, Dewa Putu Makapagal menyampaikan terima kasih kepada SMKN 1 Paron yang telah memilih Solia Legian Bali Hotel sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan hotel tour dan juga workshop table manner.

“Kita berharap acara seperti ini dapat terus berlanjut sehingga orang awam pada umumnya dan juga pelaku pariwisata pada khususnya dapat paham dan mengerti tentang tata cara dan etika makan yang baik dan benar,” pungkasnya. M-001

 Save as PDF

Next Post

Wujudkan Kendaraan Bermotor Yang Aman, Kemenhub Gandeng KNKT Teliti Rangka eSAF Sepeda Motor Honda

Sel Sep 19 , 2023
Dibaca: 322 (Last Updated On: 19/09/2023) Wujudkan kendaraan bermotor yang aman, Kemenhub gandeng KNKT teliti rangka eSAF sepeda motor Honda. (Foto: ist)   JAKARTA-fajarbali.com | Sebagai upaya mewujudkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan serta menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat terkait rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) sepeda motor Honda, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat […]
kendaraan yang aman

Berita Lainnya