Dikirim Dari Inggris, Driver Ojol Ambil Paketan Kokain 1 Miliar Diciduk BNNP

Harga Kokain Dijual Rp 4 juta Hingga Rp 5 Juta Per Gram

 Save as PDF

OJOL NARKOBA-Driver Ojol berinisial AJ seorang kurir kokain ditangkap BNNP Bali. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Seorang Driver Ojek Online (ojol) kembali ditangkap dalam kasus narkoba. Driver ojol berinisial AJ (29) itu ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali saat akan mengambil paketan narkoba di Jalan Cok Agung Tresna pada Rabu 30 November 2022 sekira pukul 12.00 Wita. 
 
Setelah dibuka, paketan narkoba itu ternyata berisi kokain seberat 200,76 gram yang nilainya mencapai 1 miliar. 
 
Menurut Kepala BNNP Bali Brigjenpol Dr. Raden Nurhadi Yuwono didampingi Kabid Berantas BNNP Bali Putu Agus Arjaya, pihaknya menerima informasi dari Kanwil Bea Cukai Bali dan BC Ngurah Rai. Terkait masuknya paketan narkoba dari Inggris yang dikirim melalui jasa pengiriman di salah satu perusahaan jasa titipan di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar. 
 
“Paket kiriman itu berasal dari Inggris dan dikirim melalui jasa penitipan barang. Sumber yang ambil disini tidak jelas nama dan alamatnya, sengaja dikaburkan,” ungkapnya Rabu 7 Desember 2022. 
 
Dipimpin Kabid Berantas BNNP Bali Putu Agus Arjaya, tim kemudian bergerak ke lokasi untuk mengetahui siapa yang akan mengambil paketan tersebut. Namun tidak ada yang mengambil. Terpaksa petugas selama beberapa hari menunggui paketan tersebut. 
 
Penantian yang tidak sia-sia, begitulah yang pas dialamatkan kepada petugas BNNP. Akhirnya, pada Rabu 30 November 2022 sekira pukul 12.00 wita, tampak seorang pria datang mengambil paketan tersebut dan buru-buru pergi. 
 
Petugas pun menghadangnya dan langsung menangkapnya. Tersangka AJ tak berkutik setelah paketan dibuka dan isinya sepasang sepatu. 
 
“Di dalam sepatu itu ada plastik klip berisi bubuk berwarna putih yang diduga kokain seberat 200,76 gram,” ujar jenderal bintang satu dipundak ini. 
 
Brigjen Nurhadi menegaskan harga kokain ini bila dijual harganya sangat mahal dari jenis narkoba lainnya seperti hasis. Harga paling mahal, yakni Rp 4 juta sampai Rp 5 juta per satu gram. Sehingga jika jumlah barang bukti 200,76 gram, maka nilainya berkisar Rp 1 miliar. 
 
“Kokain ini terbilang narkoba paling mahal kalau dijual dipasaran. Ini harganya bisa mencapai 1 miliar, tegasnya. 
 
Diungkapkan mantan Kepala BNNP NTT ini, tersangka AJ asal Bondowoso, Jawa Timur itu hingga kini masih menjalani pemeriksaan. Guna mengungkap siapa pemasok kokain tersebut. 
 
“Dari keteranganya mengaku disuruh oleh seseorang untuk mengambil barang tersebut di Bali dengan upah cukup besar, yakni Rp 10 juta untuk sekali aksi itu saja, ungkapnya. 
 
Tapi pihaknya masih mendalami apakah AJ juga ikut berperan menjual atau tidak. Saat ini pihaknya sudah memetakan orang yang diduga memerintah pelaku.
 
“Data-data sudah kami dapat hasil kerjasama BNNP Bali dengan Bea Cukai kanwil Bali NTT dan NTB, ada WNI dan ada orang asing di belakangnya, kami sedang dalami mereka,” terangnya. 
 
Brigjen Nurhadi menduga kokain ini banyak beredar di Bali diduga karena sasarannya adalah warga negara asing yang berlibur, dan dipersiapkan untuk menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. 
 
Atas perbuatannya, AJ disangkakan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama seumur hidup. R-005 
 Save as PDF

Next Post

BKKBN Bali Gelar Promosi Genre Wujudkan Ketahan Remaja Menuju Indonesia Emas

Rab Des 7 , 2022
Ketahanan remaja yang dimaksud adalah remaja yang memiliki pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi, menghindari perilaku negatif seperti seks bebas, pernikahan dini dan NAPZA (Triad KRR) yang dapat berujung pada meningkatnya resiko HIV-AIDS.
Hari AIDS - BKKBN-7b0f114f

Berita Lainnya