Diduga Korsleting Listrik, Rumah Joglo Hangus Terbakar

Kerugian Pemiliknya Mencapai Rp 250 Juta

 Save as PDF
(Last Updated On: 09/01/2023)

HANGUS-Rumah joglo hangus ludes terbakar akibat diamuk si jago merah. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Satu unit bangunan Rumah Joglo di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 27 Tohpati, tepatnya depan KFC Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, ludes terbakar pada Senin 9 Januari 2023 sekitar pukul 11.30 wita. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik dan merugikan pemiliknya sebesar Rp 250 juta. 
 
Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi kebakaran kali pertama disaksikan oleh Bagus Aris Wira Arjana (23). Saksi Bagus saat itu sedang tidur di bangunan sebelah joglo milik pengusaha bernama Adi. 
 
Tak berapa lama, saksi merasa kamarnya panas dan terbangun. Ia keluar dan kaget melihat kobaran api besar di rumah joglo. Saksi lantas membangunkan kakaknya I Gusti Bagus Wira Pamungkas yang sedang tidur. Mereka lantas berteriak meminta bantuan serta memindahkan motor yang ada di TKP. 
 
“Saksi melaporkan kejadian tersebut ke bosnya (pemilik tempat) untuk diteruskan ke Pemadam Kebakaran (Damkar),” beber AKP Sukadi, pada Senin 9 Januari 2023. 
 
Beberapa saat kemudian dua unit mobil Damkar dan 1 unit mobil ambulance BPBD kota Denpasar tiba di TKP. Setelah lama berjibaku, petugas berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 12.20 Wita. 
 
“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Mengingat dua orang buruh yang biasanya menempati rumah joglo itu sedang tidak ada di lokasi,” ujar AKP Sukadi. 
 
Tak ayal akibat kebakaran itu, bangunan rumah joglo ukuran 6×6 meter dan tinggi 4 meter berikut perlengkapan baju, alat masak dan alat mandi dari karyawan di dalamnya ludes terbakar. Pemiliknya mengalami kerugian Rp 150 juta. 
 
“Diduga kebakaran akibat konsleting listrik arus pendek, mengingat di dalam rumah itu karyawan sering charge HP,” bebernya. 
 
Sementara dari pihak korban menganggap kejadian tersebut musibah. Belum diketahui apakah korban akan melapor atau tidak ke Polisi. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Yang Muda yang Berprestasi. Sewindu Prodi Ilmu Hukum Undiksha

Sen Jan 9 , 2023
Dibaca: 8 (Last Updated On: 09/01/2023)Kordinator Program Studi Ilmu Hukum Undiksha  Save as PDF
96AD6912-E426-4C1B-ACF9-BC9E3F6AA098-018accf6

Berita Lainnya