Didedikasikan untuk Sang Anak, De Ama Rilis Lagu “Bagia Selantang Yusa”

Denpasar-fajarbali.com | Di tengah pesatnya perkembangan industri musik di Bali, tak menyurutkan semangat para musisi untuk terus menghasilkan karya terbaiknya.


Hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya single terbaru yang berjudul “Bagia Selantang Yusa” oleh penyanyi pop Bali I Made Sudarma, SE., MM. Penyanyi solo pria dengan otentik suara pop ini akan merilis lagu tersebut pada Jumat (4/6/2021) di Channel Youtube Silahomestudio.

Made Sudarma atau yang akrab disapa De Ama mengatakan, bahwa lagu “Bagia Selantang Yusa” ini diciptakan oleh musisi kenamaan Bali Dewa Mayura dan Produksi Silahomestudio.

Baca Juga :
Dua Bule Turki Tertangkap Basah Pasang Alat Skimming di ATM SPBU
Enam Jenis Aplikasi Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial

“Lagu ini diaransemen dan digarap oleh Sila selaku Owner dari Silahomestudio. Kemudian untuk Video Klip digarap oleh ARTIFILM serta Team Creative Arga Agustianto, Clara dan Joseph. Single ini bergenre pop sehingga bisa dinikmati untuk khalayak umum,” ungkapnya di Denpasar, Kamis (3/6/2021).

De Ama menuturkan, lagu “Bagia Selantang Yusa” ini mengisahkan tentang pesan seorang ayah kepada anak-anaknya agar senantiasa hidup rukun, damai, bahagia, selalu sayang terhadap saudara, keluarga dan terutama jangan sampai pernah melupakan orang tua yang telah merawat dari dalam kandungan hingga kelak besar nanti.

“Selain itu, dalam singel ini juga disampaikan pesan jika sebagai seorang anak harus taat kepada ajaran orang tua dan agama agar kelak menjadi orang sukses dan bahagia sepanjang hidupnya serta bisa menjadikan contoh dikehidupan untuk perjalanan anak-anak kedepannya. Semoga lagu ini bisa menginspirasi para penikmat musik dan pendengar dimanapun berada,” tutur pria kelahiran Desa Bengkala, Kec. Kubutambahan, Buleleng ini.

Ia mengaku bahwa dari awal dirinya memang sudah punya rencana untuk membuatkan lagu untuk anak-anak sebagai pesan moral di kemudian hari dalam mengarungi perjalanan hidupnya.

“Pesan ini saya tuangkan dalam sebuah lagu sehingga nantinya akan terus didengarkan dan menjadi kenangan dari generasi ke generasi. Usia kita dalam hidup ini memang tidak ada yang tahu, hanya Tuhanlah yang mampu mengatur itu semua. Maka dari itu, hal inilah yang menjadikan latar belakang kenapa saya membuatkan lagu untuk anak-anak,” jelas De Ama yang kini bertugas di Protokol Pemprov Bali.

De Ama menyampaikan, jika sebelumnya dirinya juga sudah memiliki beberapa single yang dirilis pada tahun 2015 dengan judul “Matan Ai Dihati”. Dimana single tersebut ia ciptakan untuk anak pertamanya.

“Bagi saya anak bagaikan matahari. Disaat matahari itu bisa menyinari bumi, disitulah kebahagiaan sebagai orang tua terhadap anaknya. Sementara di tahun 2021 ini saya kembali mengeluarkan single spesial untuk anak kedua dengan judul Bagia Selantang Yusa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, disaat single ini keluar, anak-anaknya sudah besar dan mengerti apa yang disampaikan. Pesan lagu “Bagia Selantang Yusa” ini lebih menitikberatkan pada hidup rukun dan sayang sesama saudara. Dengan filosopi lagu-lagu inilah semoga dikemudian hari anak-anak di seluruh Bali khususnya mampu menerapkan dalam kehidupannya.

“Saat ini saya memang bekerja di lingkungan Pemerintahan, tetapi saya bisa mengatur waktu dan menyeimbangkan itu semuanya, astungkara sampai saat ini berjalan lancar, jadi saya tahu kapan bisa menjalankan hobi sebagai penyanyi, pembawa acara dan sebagainya. Lagu Bagia Selantang Yusa akan tersedia di platform youtube, radio-radio serta TV lokal di Bali, sehingga para penikmat musik dan pendengar dimanapun berada bisa menikmati lagu ini dengan mudah,” tutup De Ama. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pelaku UMKM Inginkan Munas Kadin di Bali

Kam Jun 3 , 2021
TABANAN-fajarbali.com | Berubahnya Munas Kadin VIII yang berawal penetapan di Bali hingga akhirnya berubah ke Kendari, hal ini membuat para pelaku UMKM di Bali menjadi resah.
BPD BALI