Denpasar Berhasil Manfaatkan Teknologi, Kuatkan Tradisi

DENPASAR-fajarbali.com | Pemerintah Kota Denpasar kembali kedatangan tamu Internasional. Kali ini datang dari alumni program “Active Citizen” British Council, yang diterima langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, di Gedung Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Senin (25/2/2019). 

Walikota didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, Plt. Kepala Bapeda Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya, dan jajaran OPD terkait.

Dalam kunjungan tersebut alumni program “Active Citizen” British Council mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar dalam memanfaatkan teknologi masa kini, yang justeru menguatkan keberadaan tradisi dan budaya Bali.

“Saya sangat mengapresiasi bagaimana Denpasar sangat paham dengan budayanya, sangat kuat,  bahkan dengan adanya teknologi itu justru semakin diperkuat, saya kagum,” ungkap Consultant Active Citizens, British Council, Daniel Smith.

Disampaikan,  metode yang diterapkan di Kota Denpasar sangat tepat, dan beberapa penelitian di dunia tentang pengelolaan sebuah kota harus menerapkan kebijakan-kebijakan penguatan budaya, idenditas dan melibatkan partisipasi masyarakat.

Walikota Denpasar,  IB. Rai Dharmawijaya Mantra juga mengapresiasi kunjungan tersebut dan mengatakan apa yang dilakukan di Kota Denpasar adalah atas kerjasama semua pihak.

“Pada prinsipnya memag betul bahwa  kebudayaan jangan sampai tertinggal justru teknologi ini akan memperkuat kebudayaan kita. Bagainana kita mampu menginterpretasikan, dan memadukan itu yang penting,” ungkap Rai Mantra.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, di samping mewujudkan smart city dan mempertahankan budaya, konsentrasi saat ini sedang konsen dalam mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Denpasar.  “Bali dikenal dengan pariwisata dan budayanya, permasalahan sampah plastic bahkan sudah menjadi isu dunia, maka sudah saatnya kita keluarkan kebijakan Perwali No 36 Tahun 2018 itu, agar masyaakat mulai membiasakan diri mengurangi penggunaan kantong plastic,” tambahnya. (car)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Giri Prasta Buka Pesamuhan Sulinggih se-Badung

Sen Feb 25 , 2019
MANGUPURA-fajarbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka Pesamuan Sulinggih se-Badung tentang upacara Tumpek. Pesamuhan Sulinggih yang diprakarsaioleh PHDI Kab. Badung mengambil materi pokok tentang Upacara Tumpek.
BPD BALI