Cek Ruas Jalan Umasari Kangin- Kikian Yang Akan di Perbaiki, Bupati dan Ketua DPRD Naik Sepeda Motor

AMLAPURA-fajarbali.com │ Bupati Karangasem,I Gede Dana didampingi Ketua DPRD I Wayan Suastika melakukan pengecekan ruas jalan Umasari Kangin-Kikian Sinduwati dengan mengendarai sepeda motor  sebelum dilakukan perbaikan,Selasa (2/8) kemarin. Pengecekan dilakukan disela-sela usai sosialisasi pengerjaan jalan yang rencananya bakal segera dilaksanakan. Selain itu, bupati Gede Dana meminta masyrakat melakukan pengawasan terhadap pengerjaan ruas jalan tersebut.

Bupati I Gede Dana mengatakan, pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Banjar  Adat Umasari Kangin desa Peringsari,Kecamatan Selat dengan banjar dinas Kikian desa Sinduwati,kecamatan Sidemen rencanaknya akan dilakukan di sepanjang 2 kilometer dengan lebar tiga meter pengerasan. Dikatakan, ruas jalan ini sudah ada jalan sejak  tahun 1942. “Jalan ini  banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar namun belum tersentuh perbaikan,” ujar Bupati.

Dikatakanya, mengingat pentingnya ruas jalan ini yang juga merupakan akses masyarakat untuk melakukan pengungsian saat meletusnya Gunung Agung tahun 1963 lalu, pihaknya pun memprioritaskan perbaikan jalan ini dengan memasang anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dengan masa pengerjaan selama 120 hari. “Dari penuturan para tetua adat disana, jalan ini dulunya dipakai sebagai jalur pengungsian ke Sidemen, karena tidak memutar lagi, sehingga jalur ini menjadi prioritas perbaikan,” ujarnya lagi.

Gede Dana mengakui, di kabupaten Karangasem masih banyak infrastruktur jalan yang belum tersentuh pembangunan. Untuk itu Dirinya meminta masyarakat ikut mengawasi dan menyampaikan informasi tersebut kepada Perangkat Desanya sehingga terlaporkan ke Dinas terkait dan dapat ditindaklanjuti dengan cepat. “Tentu saja tidak bisa semuanya bisa segera diselesaikan, apalagi untuk pembangunan infratruktur jalan membutuhkan biaya cukup besar, sementara kondisi keuangan pemerintah daerah masih belum stabil lantaran pandemic covid-19,” ujarnya lagi.

Bupati sangat berharap pembangunan jalan yang akan dilaksanakan ini dapat berdampak banyak khususnya memperlancar mobilitas perekonomian dan pendidikan masyarakat sekitarnya. Dirinya pun meminta masyarakat untuk ikut mengawasi pengerjaannya sehingga dapat selesai tepat waktu. Setelah selesai, masyarakat juga diminta untuk menjaga bersama-sama pembangunan yang telah terlaksana agar dapat dimanfaatkan warga dengan baik. “Karena ini memakai uang dari masyarakat, saya harapkan masyarakat juga melakukan pengawasan terhadap pengerjaannya nanti, sehingga kualitas jalan yang didapat terjaga dengan baik,” ujarnya lagi.

Sementara dalam kesempatan itu, bupati Gede Dana, didampingi ketua DPRD I Wayan Suastika, melakukan peninjauan keruas jalan yang akan diperbaiki. Bahkan, keduanya dengan didampingi Perbekel,Camat Selat menaiki sepeda motor menyusuri ruas jalan Umasari-Kikian untuk memastikan kondisi jalan tersebut.

Next Post

CPNS Rutan Gianyar Dites Urine. Hasil Negatif

Rab Agu 3 , 2022
GIANYAR-fajarbali.com |Guna menjadi aparatur contoh, sebanyak 24 CPNS di Rutan Gianyar dites urine. Kegiatan dipusatkan di Halaman Rutan, Rabu (3/8/2022) yang sekaligus menyambut Perayaan 17 Agustus.    Kepala Rutan Gianyar, M Bahrun menjelaskan dalam tes urine dari BNK Gianyar, tidak ditemukan adanya CPNS yang positif Narkoba dan sejenis. “Hasilnya negatif, […]
BPD BALI