Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Denbar-Pakabar Bali Bersinergi

(Last Updated On: )

 

DENPASAR -fajarbali.com-Guna mengantisipasi meningkatnya penyebaran Omicron yang merupakan varian baru dari virus covid-19, jajaran Polsek Denpasar Barat bersinergi bersama Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat (Pakabar) Bali menggelar vaksinasi Booster, pada Sabtu 19 Februari 2022. 

 

Vaksinasi yang ditujukan kepada lansia ini digelar di Gedung Pakabar Bali di Jalan Gunung Soputan, Padangsambian Kelod, Denpasar Barat. 

 

Acara dihadiri oleh Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina dan Ketua Umum Pakabar Bali Andre Liembono.

 

Di sela pelaksanaan vaksinasi, Kapolresta Bambang mengucapkan terima kasi atas diselenggarakanya kegiatan vaksinasi oleh Polsek Denpasar Barat dan Pakabar Bali. 

 

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pakabar Bali yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin,” beber Kapolresta Bambang. 

 

Diterangkanya, pada akhir Bulan Februari ini pihaknya memang dikejar target penyelesaian vaksinasi. Hal ini sesuai instruksi Presiden pada saat gelar vidcon di Jawa Tengah dalam kegiatan vaksinasi Booster 

 

Eks Kapolres Sukoharjo ini kembali menegaskan, pelaksanaan vaksinasi Booster di wilayah hukum Polresta Denpasar akan terus digencarkan guna meningkatkan herd imunity kepada masyarakat.

 

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Denpasar) dan stakeholder terkait, guna mendukung kegiatan vaksinasi dengan target para lansia dan anak-anak. “Dengan herd imunity ini bisa terhindar dari penularan covid,” tambahnya. 

 

Terlebih di masa pandemi ini virus Omicron sudah menyebar ke seluruh Bali dan diharapkan dengan vaksinasi Booster ini bisa menjaga kesehatan masyarakat. 

 

Keterangan terpisah, Ketua Umum Pakabar Bali Andre Liembono yang ditemui divaksinasi Booster mengaku senang bisa membantu dan memfasilitasi Pemerintah dalam hal vaksinasi covid-19. 

 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Booster ini merupakan bentuk dukungan agar masyarakat terjaga kesehatannya dalam melawan penyebaran virus covid-19. 

 

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Kami dari Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat Bali akan terus mendukung Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19,” tegas Andre Liembono.

 

Sementara itu kegiatan vaksinasi di Gedung Pakar Bali menargetkan 200 peserta vaksin. Dengan jenis vaksin astrazeneca dan Pfizer untuk anak anak dan para lansia. Kegiatan vaksinasi ini untuk dosis ke tiga saja. (Hen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tradisi Maedeng Sapi Untuk Tawur Kesanga Masih Lestari di Desa Pakraman Susut

Ming Feb 20 , 2022
(Last Updated On: )GIANYAR-fajarbali.com | Tradisi Maedeng di Desa Pakraman Sust, Desa Buahan masih terjaga. Seperti pada Minggu (20/2/2022) pagi, digelar tradisi ngedengang (maedeng) sapi jantan dan betina oleh seluruh pemikik ternak sapi yang belum bunting. Lokasi maedeng sapi dilaksanakan di setra desa adat setempat. 

Berita Lainnya