Cegah Corona, PBI Jembrana Bagi-Bagi Ratusan Masker

NEGARA – fajarbali.com | Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, tak hanya dilakukan dari kalangan Pemerintah Daerah saja, tetapi dari kalangan komunitas atau club di masyarakat. Salah satunya dilakukan Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Jembrana, dengan melakukan bagi- bagi masker gratis sebanyak 750 buah masker. Kegiatan sosial tersebut juga didukung kelompok Ranggalawe Nusantara, Rajawali Nusantara didampingi personil Polres Jembrana dan Satgas masing-masing desa. 

 

Kegiatan bertema Kicau Mania Peduli Covid-19, dilakukan mulai pukul 06.00 wita di pasar pagi Jembrana, yang selanjutnya menyasar ke pasar-pasar lainnya di Jembrana, Minggu (26/4/2020). Sasaran pembagian memilih ke pasar, untuk memberi kepada para pedagang termasuk juga pengunjung pasar yang belum menggunakan masker.

 

Ketua PBI Cabang Jembrana I Made Budi Dharma dikonfirmasi Minggu kemarin mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian dari para pencinta dan pelestari burung di Jembrana terhadap upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Pandemi Corona ini diharapkan supaya cepat segera berlalu. “Kita turut membantu supaya virus Corona ini cepat berlalu. Sebagai ikut peduli, kami membagi-bagi masker gratis, ke sejumlah pasar menyasar para pedagang,” ujar Budi Dharma yang juga salah satu pendiri Sanggar Susur Jembrana. 

Dalam kegiatan bagi- bagi ratusan masker ini, PBI Jembrana menyiapkan anggota sebanyak 15 orang untuk dikerahkan ke sejumlah pasar. Pasar yang disasar di antaranya, Pasar pagi Jembrana, Pasar Umum Negara, Pasar adat Lelateng, Pasar Banjar Tengah, Pasar Perumnas  Baler Bale Agung Negara dan Pasar Gilimanuk.(prm).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gugus Tugas Jembrana Cek Gilimanuk Dini Hari

Ming Apr 26 , 2020
NEGARA – fajarbali.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jembrana mengecek serta melakukan pengawasan kembali ke pintu masuk Gilimanuk, Sabtu (25/4/2020) dini hari ini. Tampak pengecekan dipimpin Sekda Jembrana I Made Sudiada bersama Kapolres AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa  dan Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav Djefry Marsono Hanok.Pengecekan dilakukan […]