Cari Info Prostitusi Bule Cantik di Bali, Polisi Akan Nyusup ke Grup Telegram

Nomor Kontak Asal Luar Negeri

(Last Updated On: )

Ilustrasi prostitusi online bule cantik di Bali. 

 

DENPASAR –fajarbali.com |Kasus prostitusi online yang menyediakan bule cantik di Bali masih dalam penyelidikan Direktorat Reskrimsus Polda Bali. Teranyar, layanan esek-esek yang menggunakan aplikasi Grup Telegram ini menggunakan nomor kontak luar negeri. Polisi berencana akan melakukan under cover yakni berupaya menyusup masuk ke grup telegram tersebut. 
 
Menurut Kasubdit V Cyber Ditrekrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko layanan prostitusi ini tergolong baru. Hingga pihaknya akan mencoba masuk ke dalam grup tersebut. 
 
“Jadi, memang perlu masuk ke grup tersebut untuk membuktikan pelakunya memang beroperasi atau menyediakan penawaran di Bali atau tidak,” bebernya kepada awak media, pada Sabtu 21 Oktober 2023. 
 
Meski demikian, kata AKBP Nanang, tidak mudah untuk mendapatkan akses penuh ke grup tersebut karena pastinya akan di seleksi oleh admin grup. Tapi untuk membuktikanya, pihaknya akan terus menyelidiki grup tersebut. 
 
“Itu kan ada grupnya Telegram jadi harus ke situ dulu, jadi kami coba masuk sana, panjang prosesnya, karena menyangkut orang asing,” tegasnya. 
 
Lagipula, kata mantan Kapolsek Denpasar Selatan ini, untuk mencari siapa orang dibalik nomor kontak yang mengoperasikan layanan tersebut juga menjadi salah satu kendala. Sebab dari hasil penyelidikan biasanya nomor kontak pelaku atau admin cenderung bermacam macam, dan bahkan ada yang berasal dari luar negeri. 
 
“Sepertinya ini (nomor kontak) luar negeri semua. Tapi kami belum bisa membuktikan mereka ada di Bali,” bebernya sembari mengatakan apabila terbukti bule yang mengoperasikan layanan ini berada di Bali, maka petugas akan segera mencari posisinya untuk mengungkap germo atau bosnya.
 
Diberitakan, aplikasi Grup Telegram @Beverly Babes baru-baru ini menghebohkan dunia maya. Aplikasi itu terang-terangan menyediakan layanan esek esek khusus bule bule cantik. Tidak hanya merambah Thailand, bisnis prostitusi online itu juga dijalankan di wilayah Bali. 
 
Informasi dilapangan mengungkapkan bisnis esek esek itu disediakan dalam sebuah grup Telegram @Beverly Babes, yang pertama kali membuat unggahan pada 6 Juni 2023. “VIP Escort (wanita panggilan kelas atas),” tertulis di bio grup itu.
 
Dari penelusuran, Grup Telegram itu ternyata sudah memiliki anggota sebanyak 980 orang. Selain merambah Thailand, bisnis tersebut juga menyediakan bule cantik di wilayah Bali. Untuk wilayah Bali saja terhitung ada 17 wanita bule berparas cantik yang dijajakan dengan tarif dan layanan yang bervariasi. 
 
Tarif bule cantik tersebut mulai dari 350 dollar Amerika perjam untuk kategori Incall (tempat yang disediakan), 400 dollar Amerika untuk outcall (panggilan ke tempat yang diinginkan pemesan). Bahkan ada yang mencapai tarif 2000 dollar Amerika untuk Overnight (durasi panjang atau menginap). 
 
Yang menarik, biodata wanita yang disinyalir tersedia untuk layanan yang diminati pria hidung belang ini juga disertakan. Seperti namanya, Angelina, Karina atau Shasha yang disebut sebagai Super Model asal Russia. 
 
Agar lelaki hidup belang berminat, juga disertakan tinggi badan, ukuran dada, hingga jenis servicenya.Wilayah yang dicantumkan adalah Seminyak, Uluwatu, Nusa Dua serta Canggu. 
 
Jadi, siapapun yang ingin memesan layanan ini, bisa memilih salah satu dari wanita yang ditampilkan memiliki tubuh indah dan proporsi yang menawan tersebut melalui satu akun bernama @bh_hanna.
 
“Text me for order (hubungi aku untuk memesan),” tertera di grup itu dengan menandai @bh_hanna. Terpantau hingga saat ini, 112 orang anggota grup masih online atau disinyalir aktif mengakses layanan tersebut. R-005

Next Post

Fashion Show Endek dan Pakaian Adat Bali Meriahkan HUT ke-14 Mangupura

Sab Okt 21 , 2023
Memberdayakan UMKM yang ada di Badung dengan melestarikan pakaian endek dan pakaian tradisional Bali. 
Screenshot_20231021_170845_Gallery

Berita Lainnya