Bupati Tamba Kukuhkan Paskibraka 2021

(Last Updated On: )

Jembrana- fajarbali.com | Bupati Jembrana I Nengah Tamba, mengukuhkan Paskibraka 2021 di Auditorium Civic Centre Jembrana, Sabtu (14/8/2021).


Pengukuhan yang ditandai dengan penyematan atribut dan pemasangan kendit tersebut, juga disaksikan oleh ketua DPRD Ni Made Sri Sutarmi, anggota Forkopinda, para asisten dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Jembrana.

Namun pengukuhan Paskibraka tahun ini, tidak seperti pada biasanya. Anggota Paskibraka yang dikukuhkan dalam persiapan pengibaran bendera saat HUT RI ke 76 ini, hanya berjumlah 16 orang saja. Kendati demikian, seluruh rangkaian upacara pengukuhan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :
Ketua DPRD Badung Terima KUA PPAS Perubahan APBD 2021 Kabupaten Badung
90 Persen Kematian Akibat Covid-19 Merupakan Orang Tanpa Vaksinasi

Bupati Tamba mengajak para anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu untuk bersyukur. Sebagai anggota Paskibraka ini merupakan suatu kehormatan dan merupakan putra-putri terbaik di masing-masing sekolah.

“Secara khusus saya mengajak anak-anak ini untuk bersyukur. Sebagai putra dan putri pilihan dimana telah dilatih oleh para pembina selama sebulan penuh sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2021,” terangnya. 

Para Paskibraka ini merupakan putra putri terbaik ini memiliki tugas yang sangat bersejarah dan membanggakan. .”Kalian akan memdapat tugas dan penghargaan saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus tahun 2021,”tegasnya.

Bupati asal desa Kaliakah ini juga minta agar anggota Paskibraka ini menjadi putra-putri Indonesia yang sangat mencintai Bangsa dan Tanah Air demi mewujudkan cita-cita para pendahulu dan pendiri negara ini.

“Meski saat ini situasi bangsa sedang dihadapkan kepada masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 saya terus mengajak para pemuda dan putra-putri bangsa ini untuk setia dan cinta kepada bangsa Indonesia serta tanah Air Indonesia termasuk tidak henti-hentinya selalu hormat dan cinta kepada pendiri dan para pendahulu bangsa,” pungkasnya. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Bantuan Salah Sasaran, Bupati Sedana Arta Launching Bangli Satu Data

Jum Agu 20 , 2021
(Last Updated On: )BANGLI-fajarbali.com | Peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Bangli dilaksanakan secara sederhana melalui upacara pengibaran bendera yang digelar di Lapangan Umum Kecamatan Susut, Selasa (17/8/2021).

Berita Lainnya