Bupati Giri Prasta Lantik dan Ambil Sumpah Direksi Perumda Pasar dan Pangan MGS

Ingatkan harus siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya

 Save as PDF
(Last Updated On: 06/02/2024)
Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa saat melantik dan mengambil sumpah Direksi Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana periode 2024-2029 di Puspem Badung, Selasa (6/2).

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah Direksi Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana periode 2024-2029 di Puspem Badung, Selasa (6/2).

Bupati Giri Prasta mengatakan, ketika seseorang ingin mengajukan diri sebagai Direksi Perusahaan Umum Daerah ( Perumda) di Kabupaten Badung, orang tersebut harus siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Dirinya menilai tidak ada pekerjaan yang berat bagi orang-orang yang memiliki integritas dan komitmen tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Disamping itu Direksi Perumda di Kabupaten Badung juga diharuskan agar mampu menumbuh kembangkan nilai-nilai kerjasama dalam lingkungan perusahaan. Karena salah satu faktor keberhasilan kerja sama ada pada pemimpin, sumber daya manusia, karakter, komunikasi dan cara pemecahan masalah.

“Semua masalah tidak bisa kita selesaikan sendiri, tapi semua masalah ada solusinya, dengan cara yang elegan dan jangan melanggar konstitusi. Contoh misalnya, saya tidak mau nanti ada penyampaian laporan dari Direksi ini kepada kita selaku pemilik modal itu berupa intuisi, saya ingin fakta. Itu harus dilakukan dengan baik oleh Direksi dan jajarannya karena Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana kita akan backup dari dana APBD,” demikian ujarnya.

Bupati Giri Prasta tidak ingin Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana stagnan di tempat, dirinya ingin Perumda ini berkembang pesat dengan melakukan lompatan dan terobosan besar. Terlebih Perumda ini telah diberikan kepercayaan lebih oleh Pemkab Badung untuk bergerak pada urusan pengadaan barang & jasa pada sektor pangan, jadi tidak hanya mengurusi perpasaran semata.

Bila ini bisa dilakukan dengan baik, Giri Prasta meyakini hal ini akan menjadi peluang yang luar biasa dan mendatangkan benefit/sumber pendapatan baru bagi perusahaan dan pemerintah daerah. Dengan catatan semua pihak yang ada di dalamnya harus komitmen dan disiplin.

“Saya ingin melihat perubahan yang lebih baik dari yang ada sekarang, untuk itu kita membutuhkan direksi dengan manajerial yang bagus untuk memimpin sebuah perusahaan daerah.

Mereka harus berbenah kedalam dengan mengikuti perkembangan teknologi dan kita akan backup Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana sepenuhnya,” tegas Bupati Giri Prasta

Adapun jajaran Direksi Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana periode 2024-2029 antara lain Direktur Utama Wayan Suryantara, Direktur Umum Rai Sukabagia, Direktur Operasional Wayan Mustika.

Turut hadir Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta, anggota DPRD Badung Wayan Sandra, para Asisten dan jajaran Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.W-004

 Save as PDF

Next Post

AA Kusuma Wardhana Ungkap Kekecewaannya pada H. Bambang

Rab Feb 7 , 2024
“Itu video lama. Awalnya saya menolak, tetapi dia (H. Bambang) mengatakan untuk kalangan internal pendukungnya. Bukan untuk disebarluaskan ke publik,” AA Ngurah Kusuma Wardhana.
TURAH

Berita Lainnya