Bupati Giri Prasta Kucurkan Dana Hibah Rp 5 Miliar di Desa Adat Yangbatu

MANGUPURA-fajarbali.com | ‘Badung Angelus Buana’, Badung Berbagi dari Badung untuk Bali, komitmen inilah yang dipegang teguh oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Tingginya pendapatan daerah, tak hanya digunakan untuk membangun wilayah Badung, tapi juga dikucurkan untuk kabupaten lain. Desa Adat Yangbatu, Desa Dangin Puri Kelod, Kota Denpasar, adalah salah satu dari sekian banyak wilayah di luar Badung yang mendapatkan bantuan dari Badung.

Minggu (24/2/2019), Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan Wantilan Pura Dalem Desa Adat Yangbatu Rp 4 miliar dan Perbaikan Pura Mas Pait Desa Adat Yangbatu Rp 1 miliar. Total bantuan yang dikucurkan sebesar Rp 5 miliar.

Hadir pada acara yang berlangsung di jaba Pura Dalem Yangbatu Wakil Walikota Denpasar IGN Jayanegara, Anggota DPRD Bali AAN Adi Ardana, Perbekel Dangin Puri Kelod I Made Sada, Bendesa Adat Yangbatu I Gusti Made Sukarji, tokoh masyarakat Yangbatu I Wayan Subawa, serta disaksikan krama ageng Desa Adat Yangbatu.

Ketua Panitia Pembangunan Wantilan Pura Dalem Desa Adat Yangbatu I Wayan Sudira dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung dan jajaran atas bantuan yang diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih, dan semoga Bapak Bupati dan jajaran selalu diberikan kerahajengan, serta gemah ripah loh jinawi,” katanya.

Sementara itu Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan sudah menjadi komitmennya sejak awal melestarikan dan menjaga, adat, tradisi, seni dan budaya Bali. Dimana wantilan, balai banjar, pura adalah bagian dari adat, agama, tradisi, seni dan budaya. “Akar budaya kita harus tetap kokoh,” tegasnya.

Bantuan hibah ini, lanjut Giri Prasta sebagai bentuk sayang dirinya kepada krama Desa Adat Yangbatu. Dan sebelum menyetujui permohonan yang sebelumnya disampaikan oleh panitia dan prajuru, dirinya juga memohon ijin kepada Wakil Walikota Denpasar sebagai penguasa wilayah.

Pada akhir acara Bupati Giri Prasta diajak meninjau Pura Dalem  Desa Adat Yangbatu, lanjut melaksanakan persembahyangan bersama. Secara spontan Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi sebesar Rp 10 juta kepada sekehe Gong Anak- Anak yang mengiringi kegiatan tersebut.(put)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Denpasar Berhasil Manfaatkan Teknologi, Kuatkan Tradisi

Sen Feb 25 , 2019
DENPASAR-fajarbali.com | Pemerintah Kota Denpasar kembali kedatangan tamu Internasional. Kali ini datang dari alumni program “Active Citizen” British Council, yang diterima langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, di Gedung Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Senin (25/2/2019). 
BPD BALI