Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-47 ST. Dharma Setya Banjar Kalanganyar, Jimbaran

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan motivasi sebesar Rp. 30 juta dan dana dukungan motivasi sebesar Rp 10 juta kepada Sekaa Gong Wanita Gita Stuti Swari.

(Last Updated On: )
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT Ke-47 Sekaa Teruna Dharma Setya di Balai Banjar Adat Kalanganyar, Jimbaran, Kuta Selatan, Sabtu (22/7).

 

MANGUPURA-Fajarbali.com |Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Sekaa Teruna (ST) Dharma Setya dengan mengusung tema “Swadarmaning Yowana Lestari Seni lan Budaya” sekaligus dirangkai dengan pelantikan dan serah terima kepengurusan Sekaa Teruna lama ke pengurus Sekaa Teruna baru. Acara yang dilaksanakan di Balai Banjar Adat Kalanganyar, Jimbaran, Kuta Selatan, Sabtu (22/7), tersebut dihadiri pula oleh Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Wayan Kardiasa, Bendesa Adat Jimbaran I Gusti Made Rai Dirga Arsana Putra, Ketua LPM Jimbaran I Made Darmayasa, Kepala Lingkungan Kalanganyar I Made Sudarta, Kelian Adat Banjar Kalanganyar I Ketut Widana, Tokoh Masyarakat Kelurahan Jimbaran, Penglingsir Banjar Kalanganyar, Ketua Sekaa Teruna se- Kelurahan Jimbaran, Karang Taruna Kelurahan Jimbaran serta krama Banjar Kalanganyar.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan motivasi sebesar Rp. 30 juta yang diterima langsung oleh Ketua ST. Dharma Setya Kadek Agus Baruna Suputra dan dana dukungan motivasi sebesar Rp 10 juta kepada Sekaa Gong Wanita Gita Stuti Swari yang disaksikan langsung oleh seluruh krama Banjar Kalanganyar, Jimbaran.

Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada panitia pembangunan dan tokoh masyarakat karena sudah membangun jimbaran dengan baik, dan akan selalu mendukung program-program pembangunan serta berharap semua komponen masyarakat untuk ikut berperan, mendukung pembangunan demi Jimbaran maju.

“Saya sampaikan kepada generasi milenial terutama yowana karena kalian adalah Generasi Z, dimana generasi yang hidup pada tatanan informasi dan teknologi, maka kita harus bersatu, saya berpesan kepada sekaa teruna dan tokoh masyarakat untuk membuat suatu legasi (ikatan/pengikatan) untuk jembatan emas anak cucu kita. Karena di Banjar Kalanganyar ini sudah memiliki 3 pilar antara lain Wimuda/anak usia dini, Winata/anak remaja yang sudah bisa memilih dan memilah mana salah dan benar dan Wiwerda/orang tua. Jika tiga pilar tersebut bersatu maka setengah perjuangan berhasil, Jimbaran boleh maju tetapi dengan kemajuan Jimbaran jangan sampai tergerus akar, adat dan budaya kita,” ujarnya seraya berpesan kepada seluruh yowana, sekaa teruna untuk tidak mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban umum dan menjauhi narkoba. 

Pada sambutannya Kelian Adat Banjar Kalanganyar I Ketut Widana menyampaikan atas nama krama Banjar Kalanganyar mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Badung yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara puncak perayaan HUT ST. Dharma Setya.

”Dengan tema yang diusung, saya harap kegiatan HUT ST. Dharma Setya pada tahun ini dapat menjadi salah satu kegiatan rutin yang bisa diselenggarakan setiap tahunnya, dan dapat memberikan semangat positif dan mempererat tali persaudaraan antar sekaa teruna se-Desa Adat Jimbaran, serta menjadi kebanggaan bagi seluruh krama Banjar Kalanganyar dan masyarakat umum. Saya berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan solidaritas, kreativitas dan inovasi baik dibidang seni budaya, tradisi dan agama dan juga dapat terselenggara dengan baik dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Hut ST.Dharma Setya Ade Bayurana sebagai perwakilan seluruh anggota ST. Dharma Setya menyampaikan ucapan terima kasih karena membantu dalam memberikan dukungan untuk menunjang kreativitas sebagai pemuda-pemudi, sehingga dapat meningkatkan solidaritas, kreativitas dan berinovasi baik di bidang seni, adat dan budaya, di era modern ini.

Dilaporkan bahwa acara ini merupakan salah satu kegiatan ST. Dharma Setya yang dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kekompakan antar anggota STT, kegiatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa generasi muda saat ini merupakan generasi yang kreatif dan inovatif, dan selalu menjaga kelestarian Budaya Bali.

Next Post

Sukses Digelar: AstraPay Sanur Village 2023 Dikunjungi Puluhan Ribu Pengunjung

Sen Jul 24 , 2023
(Last Updated On: ) Penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang Surving Competition pada AstraPay Sanur Village Festival yang telah menaklukan ombak Pantai Sanur yang terkenal dengan Magic Wave. DENPASAR – fajarbali.com | Penutupan AstraPay Sanur Village Festival 2023 berlangsung meriah dengan keramaian ribuan pengunjung. Gelaran yang berlangsung di Pantai Matahari Terbit, […]
Foto 2 Astrapay

Berita Lainnya