Bupati Gede Dana Serahkan Langsung Bantuan Beras Kepada Keluarga Penerima Manfaat

(Last Updated On: )

AMLAPURA-Fajarbali.com | Sebanyak 18 Ton Cadangan Pangan Beras kembali disalurkan Pemkab Karangasem kepada masyarakat dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Abang. Penyerahan bantuan pangan berupa beras ini diserahkan langsung Bupati Karangasem I Gede Dana kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datanya masuk keluarga kurang mampu,pada Rabu (10/5/2023).

Bantuan pangan berupa beras sebanyak kurang lebih 18 Ton dari Bulog diserahkan Bupati secara simbolis kepada 1.862 KPM yang terbagi di sebagian Desa di Kecamatan Abang. Diantaranya, Desa Tiying Tali diserahkan kepada  425 KPM, selanjutnya di Desa Tribuana sebanyak 677 KPM, ketiga, diserahkan di Desa Purwakerti  kepada 411 KPM dan di Desa Kesimpar diserahkan kepada 349 KPM.

Bupati I Gede Dana menyampaikan,penyerahan bantuan pangan tahun 2023 ini sesuai arahan Presiden RI. Agar beras cadangan pangan pemerintah yang ada di Bulog bisa disalurkan untuk masyarakat kurang mampu. Pembagian dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kebijakan masing-masing desa penerima. Setiap KPM mendapatkan 10 kilogram beras selama 3 bulan berturut-turut.

Saat ini,sebut  Bupati Gede Dana, penyaluran  bantuan pangan berupa beras ini sudah dirinya kroscek. Bahkan dari hasil laporan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Karangasem, droping kepada 4.540 KPM di Kecamatan Bebandem  telah diterima 100 persen, begitu juga droping untuk 6.502 KPM dikarangasem telah 100 persen tuntas disalurkan. Menyusul di Kecamatan Kubu dari 8.910 KPM telah diterima 98 persen, Kecamatan Manggis sebanyak 2.210 telah disalurkan kepada 2.000 KPM atau 90 persen. Selanjutnya Droping di Kecamatan Selat sebanyak 2.839 telah disalurkan kepada 2416 atau 85 persen.bKecamatan Sidemen droping 2.725 KPM telah disalurkan untuk 2300 KPM atau 85 persen, Kecamatan Rendang droping untuk 1.621 KPM telah tersalurkan 1283 KPM (80 persen). Terakhir yang terus digenjot agar segera tuntas yakni di Kecamatan Abang dari droping untuk 8.952 KPM baru terlaksana sebanyak 79 persen atau sekitar 5.000 KPM.  “Sebelum lebaran, tanggal 17 April, sebanyak 413 Ton penyaluran bantuan pangan berupa beras dari Bulog ini telah kami launching di Stadion Amlapura. Sehingga sekarang saya ingin melihat langsung penyerahannya ke masyarakat,agar penyalurannya bisa tepat sasaran sesuai waktu yang ditetapkan Pusat” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Gubernur Wayan Koster, Kepala Badan Pangan Nasional, Menteri Sosial, Pihak Perum Bulog dan semua pihak yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini. “Terimakasih Bapak Presiden Jokowi, Gubernur Koster, sudah memperjuangkan bantuan ini untuk masyarakat kami. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami yang kekurangan apalagi di tengah perekonomian mereka yang sulit. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya lagi. (bud).

Next Post

Lima Siswa SMP PGRI 3 Denpasar Wakili Indonesia di Ajang WYIE

Rab Mei 10 , 2023
Menurut Bunda Arsaningsih yang juga selaku Pendiri Yayasan Cahaya Cinta Kasih (YCCK), prestasi anak-anak ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan bagi Yayasan Cahaya Cinta Kasih (YCCK) dan SOUL
1683718016347

Berita Lainnya