Bupati dan Wakil Lepas Gerak Jalan Tingkat SD Se-Karangasem

“Rute yang ditempuh delapan kilometer, start dan finishnya di Taman budaya Candrabuana,”

AMLAPURA-fajarbali.com │ Bupati I Gede Dana dan Wakil bupati I Wayan Artha Dipa melepas gerak jalan tingkat SD se-Karangasem dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Gerak jalan tingkat SD diikuti 112 peserta dengan 53 regu putra dan 59 regu putri. Satu regu yang berasal dari SD di Seraya Timur mengundurkan diri karena para personilnya tidak lengkap. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) I Wayan Sutrisna, Senin (8/8/2022) kemarin, mengatakan, pengunduran diri peserta putra dari SD 4 Seraya Timur baru disampaikan saat jelang lomba. Alasanya, karena sejumlah personilnya berhalangan. “Untuk regu putrinya tetap, yang mengundurkan diri regu putra,” ujarnya. 

 

Sutrisna mengatakan, lomba gerak jalan tingkat SD sekaligus mengawali lomba-lomba lainya yang akan digelar. Dikatakan, untuk peserta gerak jalan tingkat SD ini menempuh jarak 8 kilometer yang startnya dilakukan di Taman Budaya Candrabuana, kemudian menuju Jalan Ngurah Rai,jalan Kartini,Sultan Agung, Jalan Diponegoro, kemudian di Pertigaan Tugu pahlawan menuju jalan Gatot Subroto, Jalan Ciungwanara dan finis kembali di Taman Budaya Candrabuana. “Rute yang ditempuh delapan kilometer, start dan finishnya di Taman budaya Candrabuana,” ujarnya lagi.

 

Dikatakan Wayan Sutrisna, untuk tahun ini memang pesertanya berjumlah ratusan regu mengingat banyak peserta dari masing-masing kecamatan yang ikut berpartisipasi. Hal itu dikarenakan dimasing-masing kecamatan sendiri tidak menggelar lomba gerak jalan sehingga mereka ikut berpartisipasi di tingkat kabupaten. “Karena di kecamatan tidak ada sehingga banyak yang dari kecamatan ikut.  Ya kita kasi untuk berpartisipasi,” ujarnya lagi.

 

Ditambahkan Sutrisna,lomba gerak jalan tingkat SD sendiri pihaknya melibatkan juri dari berbagai unsur, seperti Polri,TNI, Pol PP, PPI,Pramuka, korwil, korwas, dan pemda. Para juri ini, tersebar di 17 pos yang telah disiapkan. Selain itu, ada juga juri yang bertugas berkeliling untuk melakukan penilian. “Masing-masing pos diisi satu juri, kita bangun 17 pos penilian dan juga juri keliling,” ujarnya lagi.

Next Post

Pemkab Karangasem,Bagikan dan Pasang 10 Ribu Bendera Merah Putih

Sel Agu 9 , 2022
"Kita pasang mulai Senin 8 Agustus ini,pemasanganya di koordinir oleh OPD sesuai dengan lokasi yang telah di tentukan,"
Foto berita Karangasem-Pemasangan bendera di jalan Veteran jalur sebelas -1-0b503221