BPK Perwakilan Bali Serahkan Dokumen Hasil Pemeriksaan, ada Beberapa Catatan Kekurangan

NEGARA-fajarbali.com | BPK RI Perwakilan Provinsi Bali sejak sebulan melakukan pemeriksaan terkait laporan pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Kabupaten Jembrana tahun 2018. Pemeriksaan yang dilakukanya telah berakhir berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Bali bersama anggota, secara langsung menemui Bupati I Putu Artha sekaligus menyerahkan dokumen berupa hasil pemeriksaan di Pemkab. Jembrana, Jumat (26/4)

 Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto dihadapan Bupati I Putu Artha, Sekda I Made Sudiada, Inspektur pada Inspektorat Daerah dan pimpinan OPD terkait menjelaskan BPK RI Perwakilan Bali sudah sebulan melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sesuai fakta dilapangan, selain secara umum telah baik namun dilain pihak  tentu ada beberapa hal yang mesti mendapat atensi dari Pemerintah Kabupaten Jembrana. “Kehadiran BPK RI Perwakilan Bali ke daerah- daerah selain melakukan pemeriksaan terkait laporan pertanggung jawaban keuangan daerah juga yang perlu diingat bahwa BPK RI selalu mengedepankan asas pembinaan. Dalam sebulan kami melakukan pemeriksaan, tentu ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian. Terhadap beberapa kekurangan yang menjadi catatan tentu Pemkab Jembrana melakukan langkah-langkah kongkret sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,” ujarnya.

Sri Haryono juga minta, dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran tetap mengacu pola efisiensi dan pertanggung jawaban tepat waktu. “Pembangunan daerah akan cepat maju dan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat tentu pemerintah dituntut dalam pengelolaan anggaran bisa dilakukan dengan penuh efisiensi. Sementara setiap anggaran yang dikeluarkan agar disertai dengan pertanggung jawaban sesuai aturan yang ada. Selain itu juga Pemerintah juga dituntut untuk menggali sumber-sumber pendapatan daerah lainnya yang sah,” tegasnya.

Bupati I Putu Artha mengapresiasi kinerja BPK RI Perwakilan Bali selama sebulan di Kabupaten Jembrana. Dari hasil pemeriksaan berbagai kekurangan akan segera bisa diketahui. “Terhadap adanya kekurangan dilapangan ,kami sebagai pimpinan daerah segera akan menindaklanjutinya, “pungkasnya. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Artha Bantu Ringankan Beban Keluarga Kariada

Ming Apr 28 , 2019
NEGARA-fajarbali.com | Malang nasib Nyoman Kariada warga kurang mampu di Banjar Kaleran, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo. Pria yang sehari hari bekerja sebagai buruh serabutan dan pande besi harus tinggal di tanah milik orang lain di rumah gubuk yang kurang layak.
BPD BALI